Pelatihan Pembuatan Flyer Promosi untuk Menunjang Digital Marketing pada UMKM

0 87

BSINews, Purwokerto– LPPM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto bersama ASPIKMAS menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang bertempat di Sekretariat ASPIKMAS Purwokerto pada Sabtu (29/10).

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan bagi pelaku UMKM dengan tema ‘Pembuatan Flyer Promosi untuk Menunjang Digital Marketing pada UMKM’ dengan materi pembuatan media promosi digital dengan menggunakan Canva.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial pada UMKM di Gerai Lengkong

Egy Bahtiar perwakilan ASPIKMAS menyampaikan apresiasinya kepada pihak UBSI karena telah memberikan kesempatan kepada UMKM yaitu anggota ASPIKMAS untuk mendapatkan ilmu-ilmu seputar penjualan dengan digital marketing.

 

“Materi tersebut tentunya sangat dibutuhkan bagi para pelaku UMKM untuk mengenalkan dan memasarkan produk kepada masyarakat baik secara lokal, nasional maupun interasional,” jelas Egy Sabtu (29/10).

 

Sementara itu, Triadi Widianto selaku dosen Universitas BSI menjelaskan materi tentang deskripsi singkat tentang aplikasi Canva, fitur-fitur Canva, membuat akun Canva dan praktek membuat desain konten/poster digital dengan Canva.

Baca Juga: Pengenalan Cara Membangun E-Marketplace UMKM

“Diharapkan dengan adanya pelatihan penggunaan Canva dapat memberikan wawasan kepada anggota ASPIKMAS sehingga para pelaku UMKM yang ingin memulai usaha bisnisnya atau yang sudah berjalan tidak kebingungan dan kesulitan dalam mempromosikan produknya dengan menggunakan media promosi digital,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.