Sosialisasi BSI Explore 2023 Wujudkan SDM Miliki Jiwa Kepemimpinan

0 56

BSINews, Jakarta– BSI Explore 2023 merupakan program yang berfokus untuk menjelajahi serta menggali potensi 35 Desa di Indonesia yang dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan. Program ini nantinya diikuti seluruh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang akan menjelajahi 35 Desa di 6 Provinsi.

Baca Juga: BSI Explore 2023 Akan Segera Digelar, Catat Tanggal Pentingnya!

Sebagai kampus digital kreatif Universitas BSI  menggelar acara Sosialisasi  BSI Explore 2023, yang dilakukan secara daring melalui zoom serta ditayangkan secara live melalui YouTube official Kuliah BSI Aja, pada Jumat (4/11).

 

Suharyanto selaku  Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini menjelaskan bahwa kegiatan BSI Explore 2023 sebagai wadah mahasiswa yang diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

 

“Kegiatan ini memberikan wadah kepada mahasiswa dalam bentuk pengabdian masyarakat, dimana kegiatan ini dilakukan di desa-desa seluruh Indonesia dan dapat mengimplemtasikan apa yang telah didapatkan sewaktu kuliah,” ujar Suharyanto saat mengisi materi sosialisasi BSI Explore 2023, Jumat (4/10).

 

Lanjutnya, kegiatan BSI Explore 2023  juga memiliki tujuan untuk melatih mahasiwa dalam membentuk jiwa kepemimpinan serta peduli dengan kondisi sekitar.

 

“Dengan mengikuti BSI Explore 2023 dapat melatih seluruh mahasiswa agar mereka emapati di dunia sekitar, membuat strategi terkait pemecahan tersebut sesuai dengan ilmu yang di miliki waktu kuliah, melatih mahasiswa agar terbentuk team work, melatih jiwa kepemimpinan misal mengambil keputusan yang tepat terhadap permasalahan disana dan membentuk komunikasi yang baik terhadap mitra disana, baik dosen, kolega maupun teman sejawat yang ada di BSI Explore tersebut,” paparnya.

Baca juga: Tertarik Ikut BSI Explore 2023, ini Benefit yang Kamu Dapatkan

Sementara itu, Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023 menerangkan terkait dengan mekanisme kegaitan dari BSI Explore 2023 mulai dari pendaftaran hingga pelaporan.

 

“Untuk mengikuti BSI Explore 2023 ini peserta  harus melakukan  pendaftran, seleksi administrasi, seleksi wawancara, pengumuman, pembekalan peserta, survey lokasi, pelaksanan, pelapran,” tandasnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.