Tingkatkan Daya Saing Kerja, LSP Universitas BSI Adakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Calon Asesor

0 186

Kaliabang, BSINews — Dalam rangka meningkatkan daya saing kerja lulusan terbaik mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI adakan pelatihan dan uji kompetensi calon asesor kompetensi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Kegiatan ini digelar selama 5 hari di Wisma BSI Kaliabang, pada 7-11 November 2022.

Baca juga : BPMA Laksanakan Audit Program Kerja LSP Universitas BSI

Firmansyah selaku Direktur LSP Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menghadapi persaingan dunia kerja ditambah semakin sulitnya sumber daya manusia (SDM) di tanah air dalam menghadapi era pasar pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Pelatihan dan Uji Kompetensi Calon Asesor

“Persaingan di dunia industri harus dibarengi dengan peningkatan SDM. Semakin tinggi kualitas SDM yang dimiliki maka, semakin besar peluang untuk menghadapi dunia kerja. Bahkan adanya MEA membuat persaingan tenga kerja antar negara ASEAN semakin ketat,” ujar Firmansyah dalam keterangan rilis, Selasa (8/11).

Ia menambahkan, demi menciptakan asesor yang berkualitas dan teruji, dilaksanakanlah pelatihan ini agar dosen Universitas BSI dapat memenuhi kualifikasi sebagai asesor kompetensi. Kegiatan ini juga turut menghadirkan Master Asesor Dr. Hexana Sri Lastanti dan Dra. Tati Hendarti MA sebagai tenaga pengajar.

Baca juga : LSP Gelar Sosialisasi Asesor di Lingkungan FTI Universitas BSI

“Selama mengikuti kegiatan ini, peserta akan dibekali kompetensi metodologi dalam merencanakan aktivitas dan proses assesman. Melaksanakan asesmen, serta memberikan kontribusi dalam validasi asesmen,” imbuhnya.

Ia berharap diharapkan seluruh peserta pelatihan asesor dapat mengikuti sampai selesai asesmen calon asesor dan layak untuk direkomendasikan menjadi seorang asesor kompetensi. (LAG) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.