Desa Sambut Baik Kegiatan BSI Explore 2023 di Sukabumi

0 85

Sukabumi, BSINews – BSI Explore 2023 merupakan program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat dan potensi Desa di Indonesia. Pelaksanaannya, akan digelar dalam kurun waktu satu bulan. Program ini nantinya diikuti seluruh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang akan menjelajahi 35 Desa di 6 Provinsi.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI selalu berupaya hadirkan terobosan dalam digitalisasi nasional dan pengembangan SDM. Salah satu tempat untuk kegiatan BSI Explore 2023 akan berlangsung di Sukabumi, dan tim dari Universitas BSI kampus Sukabumi, telah melaksanakan survey lokasi kegiatan di Desa Gedepangrango, Sukabumi, pada Rabu (9/11). Kegiatan tersebut nantinya, akan menjadi lokasi kegiatan BSI Explore 2023.

Baca Juga : Universitas BSI Tasikmalaya Pilih 3 Lokasi Untuk Kegiatan BSI Explore 2023

Dede Wintana selaku Koodinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Sukabumi dan Jamal Maulana Hudin selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, memilih desa tersebut karena terdapat potensi desa wisatanya.

Menurut Jamal, pada kegiatan BSI Explore 2023 nanti, akan membantu mengelola potensi desa wisata besar dalam pengembangan sumber daya manusia dengan kegiatan pembelajaran di sekolah, pelatihan perangkat desa dan potensi ekonomi.

“Untuk survey pertama desa yang akan dijadikan lokasi kegiatan BSI Explore yakni desa Gedepangrango yang merupakan desa penyangga pariwisata jembatan gantung situ gunung yang memiliki banyak potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dalam meningkatkan pemasukkan kepada masyarakat Sukabumi,” kata Jamal Rabu (9/11).

Sementara itu, Fitri Marlani selaku perwakilan dari Desa Gedepangrango menyambut baik kedatangan kunjungan dari Universitas BSI kampus Sukabumi. Menurutnya, di Desa Gedepangrango sangat membutuhkan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan secara optimal, potensi ekonomi yang ada di Desa Gedepangrango.

“Saya mewakili perangkat Desa Gedepangrango menyambut baik mengenai kegiatan BSI Explore ini, Insya Allah kami siap membantu dan beker jasama dalam kegiatan BSI Explore ini. Sebetulnya banyak sekali potensi di desa kami yang perlu digali. Akan tetapi sumber daya yang masih terbatas dan memerlukan pelatihan serta pemberdayaan bagi SDM di sini, pengelolaannya belum bisa berjalan maksimal,” jelasnya.

Baca Juga : Ribuan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti BSI Explore 2023

Fitri mengucapkan banyak terima kasih karena Desa Gedepangrango terpilih menjadi desa yang akan dijadikan lokasi kegiatan BSI Explore 2023. Ia berharap, semoga dengan dijadikannya desa Gede Pangrango sebagai lokasi kegiatan BSI Explore 2023, mampu mejawab tantangan dalam upaya menggali potensi desa secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat Desa Gedepangrango.

Leave A Reply

Your email address will not be published.