Ribuan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti BSI Explore 2023

0 174

Jakarta, BSINews – Antusias tinggi telah ditunjukan melalui data pendaftar calon peserta BSI Explore 2023 yang masuk, faktanya sudah lebih dari seribu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melalukan pendaftaran pada program BSI Explore 2023.

BSI Explore 2023 merupakan kegiatan pembelajaran dan pengabdian yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk beraktivitas di luar kampus dalam jangka waktu 3 minggu guna melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah.

Baca juga: Sosialisasi BSI Explore 2023 Wujudkan SDM Miliki Jiwa Kepemimpinan

Ribuan Mahasiswa Antusias Ikuti BSI Explore 2023

Selain itu, program ini juga untuk menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa bertajuk ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’ dengan jumlah perkelompok yakni 5 mahasiswa lintas prodi dan 1 dosen pendamping yang ditempatkan pada 35 desa yang tersebar di wilayah Bogor, Banten, Bekasi, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Pontianak.

Menurut keterangan Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023, bahwa data peserta yang telah mendaftar sebagai calon peserta BSI Explore 2023 berdasarkan hitungan yang masuk telah melebihi target awal.

“Meski rencana pendaftaran ditutup sampai dengan 12 November 2022, namn terhitung data peserta yang telah mendaftar sudah melebihi dari total 1000 peserta. Antusias mahasiswa Universitas BSI begitu tinggi, sebab menariknya aktivitas kegiatan yang akan dilaksanakan dalam BSI Explore 2023,” tutur Ade, Jumat (11/11).

Ia menjelaskan, rencana kegiatan yang diagendakan dalam kegiatan BSI Explore antara lain mengajar di sekolah seperti SD/SMP, aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, menggali potensi desa seperti ekonomi atau pariwisata, memberi penyuluhan, sosialisasi atau edukasi penerapan teknologi, mendorong peningkatan jangkauan pemasaran bagi UMKM dengan pemanfaatan teknologi.

“Pendaftar yang masuk akan mengikuti proses lebih lanjut berupa seleksi administrasi, seleksi wawancara, pengumuman, pembekalan peserta, survey lokasi, pelaksanaan dan diakhiri dengan pelaporan,” pungkasnya.

Lanjutnya, mahasiswa Universitas BSI yang terlibat akan mendapatkan pembekalan peserta seperti pelatihan micro teaching, pelatihan editing photo dan video, pelatihan public speaking, pelatihan digital marketing, pelatihan wawasan kebangsaan dan pelatihan penulisan.

Baca juga: Universitas BSI Tasikmalaya Siap Laksanakan BSI Explore 2023 di 3 Lokasi

“Manfaat program bagi mahasiswa sangat banyak diantaranya menjadi agen perubahan pendidikan di Indonesia mewakili Universitas BSI, mengasah keterampilan hard skill dan soft skill di sekolah dan masyarakat, memperoleh bimbingan dan pelatihan khusus bersertifikat,” tukasnya.

Tak hanya itu, mahasiswa Universitas BSI yang terlibat BSI Explore 2023 akan memperoleh sertifikat penghargaan yang dapat digunakan untuk SKPI, konversi sks matakuliah di Semester Genap 2022/2023, menjalin kerja sama dari lintas program studi, disediakan akomodasi dan biaya living cost selama kegiatan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.