Mempersiapkan Diri Menjadi Profesional Di Bidang Penyiaran

0 141

BSINews, Jakarta–Dalam meningkatan teknologi informasi dan komunikasi membawa tantangan tersendiri bagi sumber daya manusia di bidang Penyiaran, Program Studi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar dengan tema “Menuju professional SDM Penyiaran” yang dilakukan secara di Aula Kampus Unversitas BSI Pemuda secara offline pada Rabu, (9/10).

Baca Juga: Prodi Penyiaran Gelar Pengabdian Masyarakat “Pengenalan Teknik Dasar Fotografi Dan Videografi

Seminar yang ditujukan untuk mahasiswa semester 1 dan 2 ini, menghadirkan narasumber yang kompeten dibidang Jurnalistik dan Penyiaran, yakni David Rizal. Ia juga dikenal sebagai seorang News Anchor atau pembawa acara berita liputan pagi dan menjadi Produser pada program Pemberitaan di SCTV.

 

David rizal menjelaskan bahwa dalam mempersiapkan diri menjadi seorang jurnalis harus mempunyai itu dimulai dari kesadaran diri terhadap peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar.

 

“Wawasan dalam dunia jurnlis bisa kita lihat dan pelajari dari media sosial yang positif, karna penggunaan media sosial yang bijak adalah awal dari seorang yang mencoba menjadi jurnalis,” kata David pada Rabu, (9/10).

 

Ia juga menerangkan bahwa seorang jurnalis itu harus jujur dan peka terhadap fakta. Setiap kejadian yang bisa menjadi sebuah berita dan dapat kembangkan, hal itu yang bisa menjadi awal sebagai jurnalis.

 

Sementara itu, Intan Leliana menuturkan bahwa seminar ini  bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk mahasiswa, sehingga dapat memberikan motivasi mahasiswa dan mempersiapan diri menjadi seorang profesional didunia penyiaran.

Baca Juga: Bekerjasama Dengan PH Studio Prodi Studi Penyiaran Bedah Film Pendek

“Kegiatan seminar ini bertujuan agar mahasiswa jurusan Penyiaran Universitas BSI dapat memperoleh ilmu dan bekal seputar dunia penyiaran. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat mempersiapkan menjadi seorang profesial di bidang penyiaran,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.