Sekumpulan Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Office

0 24

Tangerang Selatan, BSINews – Sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekumpulan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) yang berfokus pada pelatihan pemanfaatan aplikasi microsoft office pada Yayasan Khazanah Kebajikan, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (12/11).

Hamdun selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI di Yayasan Khazanah Kebajikan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah kemampuan pengurus yayasan dalam penggunaan microsoft office sebagai bentuk pemanfaatan teknologi informasi.

Pelatihan Microsoft Office

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Aplikasi Excel

“Pelatihan ini dapat digunakan dalam administrasi yang ada pada yayasan, seperti laporan keuangan, proposal dan administrasi lainnya,” ujar Hamdun, Sabtu (12/11).

Menurutnya, dokumen yang berkaitan dengan pelaporan bisa dilaporkan dalam bentuk dokumen menggunakan microsoft word, presentasi dalam format powerpoint, serta membuat tabel dan bilangan angka dengan excel.

“Tujuan kegiatan ini juga untuk menambah pengetahuan cara mengoperasikan program microsoft office sehingga memudahkan para pengurus dalam mengerjakan laporan dan dokumen-dokumen lainnya,” pungkasnya.

Baca juga: Pelatihan Komputer dengan Menggunakan Microsoft Power Point

Melalui pelatihan ini, para pengurus dapat mengerjakan laporan menggunakan komputer, karena mereka telah memiliki kemampuan dasar penggunaan microsoft office dan memanfaatkannya, sehingga pelaporan dan dokumen lainnya dapat dikerjakan lebih efektif.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.