Pentingnya Manajemen Profesionalisme Dalam Berorganisasi dan Dunia Kerja

0 468

Jakarta, BSINews — Program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar bertajuk Pentingnya Manajemen Profesionalisme. Bertempat di aula gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, kegiatan ini digelar pada Senin (14/11) silam.

Baca juga : Seminar Profesionalisme Jurusan Akuntansi dan Manajemen Pajak

Kegiatan ini menghadirkan Hapron Junaidi yang merupakan General Manager PT. Kayaba Indonesia. Dalam sambutannya, Nurvi Oktiani selaku ketua prodi (Kaprodi) Manajemen Universitas BSI mengatakan bahwa pentingnya manajemen profesionalisme dalam berorganisasi dan bekerja itu sangat dibutuhkan.

“Sebagai mahasiswa jurusan Manajemen, belajar mengenai manajemen dan profesionalisme tidak akan terpisahkan dalam kehidupan bekerja, baik di lingkungan perusahaan, instansi dan organisasi. Diharapkan melalui seminar ini, mahasiswa nantinya bisa sukses dalam dunia karir, bisnis dan menjadi pribadi yang unggul dalam mempraktekan manajemen profesionalisme di masa yang akan datang,” ujar Nurvi dalam keterangan rilis, Rabu (16/11).

Pentingnya Manajemen Profesionalisme

Sementara itu, Hapron menjelaskan pentingnya sebuha manajemen merupakan aktivitas terorganisasi untuk mengarahkan dan mengendalikan suatu organisasi serta merupakan seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.

“Kemudian fungsi-fungsi dalam manajemen mahasiswa manajemen wajib harus mengetahuinya, karena disitu dijelaskan mengenai planning, controlling, organizing, dan actuating. Profesionalisme merupakan bentuk totalitas pada suatu pekerjaan yang nantinya kalian para calon sarjana Manajemen tidak adan lepas dari sifat profesionalisme yang harus diterapkan nantinya ditempat kerja atau organisasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang harus digaris bawahi yaitu tentang kepuasaan dari pengguna jasa atau barang yang dihasilkan. Kemudian keahllian orang yang mengerjakan serta imbalan dari pekerja yang nantinya buah hasil dari profesionalisme.

Baca juga : Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Workshop Penyutradaraan Single Camera dan Multy Camera

“Manajemen Profesional adalah suatu aktivitas terorganisasi untuk menghimpun, mengarahkan dan mengendalikan seluruh komponen termasuk SDM, perangkat dan sistem yang ada agar dapat bergerak untuk mencapai hasil maksimal. Ada 6 prinsip penting yang harus di pegang oleh mahasiswa dalam menerapkan manajemen profesonalisme diantaranya, seorang mahasiswa harus memiliki nilai atau value, pengorganisasian kontrol, keunggulan kompotitif, profitabilitas serta etika yang harus diterapkan,”tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.