Siapkan Lulusan Berkompeten dan Daya Saing Tinggi Lewat Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

0 57

Jakarta, BSINews — Dalam rangka meningkatkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, program studi (prodi) Teknologi Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar pembekalan sertifikasi MikroTik. Kegiatan ini digelar secara daring lewat zoom, pada Selasa (15/11) silam.

Baca juga : Prodi Teknologi Informasi Adakan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA

Dipandu oleh Tika Adilah, narasumber yang dihadirkan ialah Tommi Alfian Armawan selaku Trainer MikroTik. Dalam pemaparannya, Tommi menjelaskan MikroTik dikenal sebagai sebuah perangkat jaringan dengan menggunakan sistem operasi atau juga dikenal dengan sebutan RouterOS.

“Program sertifikasi yang ditawarkan oleh MikroTik yang di fasilitasi oleh Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI adalah MTCNA – MikroTik Certified Network Associate. Agar lulus mengikuti sertifikasi ini, mahasiswa harus mempelajari soal-soal MTCNA yang ada. Peserta tidak dianjurkan terburu-buru dalam mengerjakan soal, ketelitian dalam memahami soal-soal, karena bisa mengecoh,” jelas Tommi dalam rilis yang diterima, Kamis (17/11).

Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

Ia menambahkan, waktu pengerjaan soal selama 60 menit dengan jumlah soal sebanyak 25 soal. Ketika mengerjakan soal, mahasiswa akan merasa waktu 60 menit terasa sangat cepat. Sehingga mahasiswa perlu mengerjakan soal-soal yang di prioritaskan terlebih dahulu.

Sementara itu, Hendra Supendar selaku Ketua Prodi (Kaprodi) dalam sambutannya mengatakan sertifikat kompetensi itu sendiri memiliki banyak manfaat bagi tenaga kerja maupun sebuah perusahaan.

Baca juga : Tenaga Pendidik Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Telah Teruji Sertifikasi Dosen

“Sertifikasi ini sangat penting untuk mahasiswa, sehingga mahasiswa wajib dengan antusias mengikuti sertifikasi ini. Melalui sertifikat kompetensi ini, mahasiswa dapat bersaing dalam dunia kerja dan memiliki bukti dalam bentuk tertulis atas kemampuan peserta pada bidang ilmunya,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.