Broadcasting Award 2022 Ruang Unjuk Kreativitas Mahasiswa Universitas BSI

0 57

Jakarta, BSINews – Program studi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Broadcasting Award 2022 sebagai bentuk memberikan ruang unjuk kreativitas.

Broadcastiong Award 2022 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap akhir semester gasal. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari memungkasi proses perkuliahan. Kegiatan ini juga menjadi ajang kreasi, eksebisi dan kompetisi seluruh kelas di prodi Penyiaran Universitas BSI.

Baca juga: Film Pendek Hilman Menjadi Juara Broadcasting Award 2019

Broadcasting Award 2022

Broadcasting Award 2022 sebagai festival film pendek tahunan ini diikuti mahasiswa semester 3 dan 4 program studi Penyiaran, serta semester 4 program studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Ketua Program Studi Penyiaran Universitas BSI Intan Leliana mengungkapkan, kegiatan ini menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi hal yang sudah dilewati dan menyusun langkah ke depan untuk lebih baik dan menjadi momentum perayaan kreativitas yang sudah dikerjakan. serta menjadi jeda untuk merecharge energy kreatif bagi kreasi berikutnya agar lebih baik.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ruang bagi mahasiswa prodi Penyiaran dan prodi Ilmu Komunikasi untuk mengaplikasikan hal-hal yang sudah mereka dapat dan pelajari di kelas. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi evaluasi untuk menyusun langkah kedepan,” tutur Intan, Jumat (25/11).

Sementara itu, ketua pelaksana Broadcasting Award 2022 Achmad Haikal berharap, para peserta benar-benar bisa menjadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk mengaplikasikan semua materi pembelajaran di kelas. Terutama dalam proses pembuatan film pendek, baik sejak pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

“Broadcasting Award 2022 ini menjadi momentum atau kesempatan bagi perserta untuk mengaplikasikan semua materi pembelajaran. Terutama terkait proses produksi film pendek,” jelas haikal.

Baca juga: Prospek Karir Bergensi di Prodi Broadcasting UBSI

Ia memaparkan, dalam Broadcasting Award 2022 ini, nantinya hasil karya peserta akan dinilai oleh dewan juri, diantaranya Satrio Pamungkas sebagai juri penyutradaraan & naskah, Erik Ferdian sebagai juri tata artistik & sinematografi dan Yogi Tri Kuncoro sebagai juri editing & tata suara.

“Kegiatan tahunan yang diikuti 210 peserta ini, dibagi menjadi 2 sesi dan dilaksanakan mulai 22 – 27 November 2022 bertempat di Wisma Aset Cimacan, jalan Jeprah, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” tandasnya. (ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.