PIKMI 2023 Akan Kembali Digelar, Bangkitkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa

0 300

Jakarta, BSINews – Setelah sukses digelar PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) tahun lalu, kini kembali dengan lomba-lomba yang membangkitkan inovasi dan kreativitas dikalangan mahasiswa Indonesia.

PIKMI 2023 sebagai salah satu kegiatan yang menyemarakkan HUT ke-35 BSI akan dikemas dalam acara Launching BSI Digination yang berlokasi di BSI Convention Center (BSI Convex), Selasa (22/11). Kegiatan besar ini menjadi momentum bagi mahasiswa untuk menyalurkan karyanya dalam sebuah kompetisi.

Baca juga: Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas BSI Raih Juara PIKMI 2022

PIKMI 2023

Menurut ketua pelaksana PIKMI 2023 sekaligus Ketua Program Studi Teknik Elektro Universitas BSI, Suryanto mengatakan PIKMI kembali hadir dengan tujuan agar terjalinnya silaturahmi antar mahasiswa seluruh Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan mahasiswa sekaligus menumbuhkan budaya akademik, inovasi dan kreativitas mahasiswa.

“PIKMI 2023 nantinya akan diselenggarakan pada Desember 2022 – Mei 2023 mendatang dengan pendaftaran secara online di http://bsinatcom.id yang dimulai pada Desember 2022,” tutur Suryanto, Minggu (20/11).

Ia menyebutkan, aneka ragam kompetisi yang akan ada di PIKMI 2023 antara lain, lomba Penulisan Karya Ilmiah, Software Development Competition, Fotografi, dan masih banyak lagi.

“Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat menyalurkan ide atau gagasannya dalam bentuk karya inovasi untuk mengembangkan kemampuan daya analitik dan melihat permasalahan aktual di sekitarnya,” ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Raih Juara PIKMI 2022

Lanjutnya, kembalinya kegiatan ini merupakan langkah mahasiswa untuk memvalidasi karya dan keterampilannya yang telah didapat dibangku kuliah serta meningkatkan prestasi mahasiswa sebanyak banyaknya.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-35 BSI, semoga PIKMI 2023 berjalan lancar dengan banyak mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia yang ikut berpartisipasi di ajang kompetisi ini,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.