Pelatihan Microsoft Office Power Point Dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak

0 249

Bekasi, BSINews — Dalam rangka mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema Pelatihan Microsoft Office Power Point secara daring dalam meningkatkan belajar pada anak-anak jalanan Cahaya Anak Negeri, kegiatan ini digelar pada Minggu (21/11/2022).

Nurul Aisyah selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan PM ini adalah kurangnya kemampuan dalam penggunaan aplikasi komputer khususnya penggunaan microsoft power point oleh Anak-anak Jalanan Cahaya Anak.

Pelatihan Microsoft Office Power Point

“Melalui permasalahan tersebut, kami dosen Universitas BSI mengambil sikap untuk mmemberikan langsung pelatihan menggunakan teknologi informasi untuk menunjang kegiatan pada Anak-anak Jalanan Cahaya Anak Negeri,” ujar Nurul dalam rilis yang diterima, Senin (22/11/2022).

Ia menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan Pelatihan Pembelajaran Microsoft Office Power Point yang berhungan dengan penulisan, kolom, gambar, hitungan. agar para peserta termotivasi untuk mempelajari lebih lanjut dan memajukan kreatifitas dalam pemanfaatan Microsoft Word.

“Dengan adanya Pembelajaran Microsoft Office Power Point Untuk Pembuatan Presentasi dan Pengajaran di dalam kelas Pada anak-anak Anak- anak Jalanan Cahaya Anak Negeri dapat merasakan kemudahan dalam pembuatan Presentasi,” imbuhnya

Baca juga : Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana untuk Mengontrol Arus Kas

Lanjutnya, metode pelatihan yang digunakan yaitu melibatkan tutor yang akan meyampaikan materi di depan Anak- anak Jalanan Jalanan Cahaya Anak Negeri dengan menggunakan media laptop serta modul pembelajaran. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.