Prodi Teknologi Informasi Memberikan Pembekalan Sertifikasi Cisco Network Security

0 154

BSINews, Jakarta–Dalam rangka mempersiapakan mahasiswa Teknologi Informasi yang memiliki kompetensi yang handal dalam bidang teknologi informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi (prodi)  Teknologi Informasi menyelenggarakan pembekalan  Sertifikasi Network Security melalui aplikasi zoom metting, pada Selasa (15/11).

 

Baca Juga: Prodi Teknologi Informasi Adakan Pembekalan Sertifikasi Cisco CCNA

 

Hadir sebagai pembicara dalam pembekalan Sertifikasi Cisco Network Security yakni Priatno yang merupakan dosen Universitas BSI. dan Firmansyah LSP Universitas BSI.

 

Priatno  menjelaskan tentang apa iu Cisco,tata cara mengakses Netacad.com yang terdiri ketrampilan Cisco Networking, Cisco Network Security, PCAP – Programming Essentials in Python, Cisco Devnet.

 

“Langkah selanjutnya adalah bagaimana mempersiapkan proses sertifikasi dengan melakukan verifikasi akun dari email Networking Academy yang telah didaftarkan oleh mahasiswa, melakukan pembuatan akun verifikasi akun  Networking Academy,” jelas Priatno, Selasa (15/11).

 

Priatno  juga menambahkan selanjutnya melakukan login menggunakan user dan password dan memilih lounch course yang terdiri atas 5 modul pada modul 1-4 Security Networking, modul 5-7 Monitoring And Manage Devices, modul 8-10 ACL And Frewall, modul 11-12 Interusion Prevention, modul 13-14 Layer 2 And Endpoint Security.

 

Sementara itu, Firmansyah menjelaskan yang diperlukan oleh mahasiswa sebagai peserta sertifikasi Cisco Network Security adalah mempelajari materi dan mengerjakan semua modul pada Cisco Network Security serta melakukan Practice Skill Assessment Exam dan Final Exam mencapai Grade nilai 80.

 

Baca Juga: Kunci Sukses Kelulusan! Universitas BSI Konsisten Berikan Pembekalan Sertifikasi CISCO

“Untuk setiap chapter sesuai dengan jadwal sehingga memndapatkan sertifikat Cisco Network Security. Harapan semoga mahasiswa teknologi informasi dapat menyelesaikan proses sertifikasi secara maksimal,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.