BSI Digination di Universitas BSI Tasikmalaya Berikan Wawasan dan Pengalaman Seru untuk Para Siswa

0 52

BSINews, Tasikmalaya–Sebagai upaya optimalisasi kebutuhan talenta digital Indonesia, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya sebagai kampus digital kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) sukses mengadakan gelaran acara BSI Digination yang dikemas dalam bentuk kegiatan workshop dan kunjungan industri.

Baca Juga: BSI Digination Universitas BSI Disambut Baik Pelajar SMK

Mengundang 4 sekolah di Tasikmalaya, yaitu SMA Negeri 3 Tasikmalaya, SMK Manangga Pratama, SMK Negeri 1 Tasikmalaya serta SMK Negeri 2 Tasikmalaya Universitas BSI tasikmalaya menggelar acara BSI Digination pada hari Jumat-Sabtu, 18-19 September 2022 di aula kampus Universitas BSI Tasikmalaya.

 

Hadir dalam kegiatan ini Ibnu Alfarobi selaku CEO dari Digital Creative Center (DCC), Kukuh Panggalih selaku Head of Production BSI TV & Radio serta Haerul Fatah selaku content creator specialist sebagai narasumber.

 

Haerul memberikan materi terkait mendesain konten menggunakan canva, dalam materinya dijelaskan proses untuk membuat sebuah konten menggunakan canva perlu memperhatikan berbagai aspek seperti platform yang digunakan, harmonisasi warna, ukuran desain, komposisi gambar dan tulisan serta tujuan pembuatan konten.

 

“Dalam pembuatan konten harus diperhatikan tujuan pembuatan konten dan isi konten yang akan dibuat karena dua hal ini akan mempengaruhi desain mulai dari pemilihan size, warna, hingga komposisi desain,” jelas Haerul Sabtu (19/11).

 

Sementara itu, dua narasumber lainnya yakni Ibnu dan Kukuh mengajarkan para siswa untuk membuat sebuah acara dengan memanfaatkan studio mini yang ada di Universitas BSI Tasikmalaya.

 

Ibnu menjelaskan kepada para peserta untuk membagi kelompok kemudian membagi peran masing-masing anggota kelompok untuk membuat sebuah podcast.

 

“Dalam acara BSI Digination kita mengenalkan kepada siswa-siswi mengenai dunia penyiaran. Peserta dapat memanfaatkan studio mini untuk membuat sebuah acara podcast,” jelasnya.

 

Di satu sisi, Reisya salah satu peserta BSI digination menjelaskan bahwa acara BSI Digination selain memberikan  ilmu mengenai design konten juga memberikan pengalaman menjadi host dan narasumber.

 

Baca Juga: Intip Keseruan Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

“Seru banget bisa diundang dalam acara BSI Digination, disini selain belajar membuat design konten kita juga belajar bagaimana menyusun sebuah acara podcast, saat podcast ini sangat menantang karena kita diminta menjadi host dan narasumber secara mendadak tanpa adanya coaching terlebih dahulu, tetapi hal inilah yang menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.