Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Lakukan Audit Mutu Internal

0 24

Jakarta, BSINews — Setiap tahun akademik, Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan audit mutu internal terhadap seluruh unit kerja dan program studi (prodi) di lingkungan Universitas BSI.

Baca juga : Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Laksanakan AMI

Kali ini, dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan, evaluasi pencapaian standar mutu dilakukan oleh BPMA kepada prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI, pada 14 hingga 16 November 2022.

Bertindak sebagai auditee yaitu Ahmad Setiadi selaku ketua prodi (Kaprodi) Rekayasa Perangkat Lunak. Adapun auditor yang telah ditunjuk Rektor Universitas BSI berjumlah 2 orang untuk masing-masing prodi yaitu Denny Pribadi dan  Kusmayanti Solecha.

Prodi Rekayasa Perangkat Lunak

Denny mengungkapkan bahwa standar audit yang dilaksanakan terdiri dari 8 (delapan) standar dalam SPMI yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, Standar Penilaian Pembelajaran, Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, dan Standar Pembiayaan Pembelajaran.

“Temuan audit telah dicatat dan diberikan rekomendasi tindak lanjut untuk perbaikan dan peningkatan standar berdasarkan kesepakatan auditor dan auditee. Laporan AMI disusun oleh tim auditor untuk selanjutnya dilaporkan kepada Kepala BPMA dan Rektor. Rangkaian kegiatan audit berjalan dengan lancar meskipun via daring.,” ujar Denny.

Baca juga : Peningkatan Kualitas Mutu Prodi Manajemen Pajak Lewat AMI

Ia berharap melalui kegiatan ini bersifat kontinyuitas setiap periode dan untuk program studi lainnya. (LAG) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.