Tim PJJ E-Learning Universitas BSI Berikan Pelatihan E-Learning pada SMK Berbasis Industri 4.0

0 47

Tangerang, BSINews — Tim Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berikan pelatihan dalam menerapkan sistem pembelajaran berbasis e-learning. Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang, pada Jumat (18/11) silam.

Baca juga : Pemanfaatan Media Pembelajaran Siswa untuk Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) Bagi Remaja Wisma Karya Bakti Depok

Hadir sebagai narasumber, Priyono selaku staff PJJ Universitas BSI menjelaskan pentingnya lembaga pendidikan dapat memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran. Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran tentu perlu adanya peran penting dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Pembelajaran dengan metode e-learning merupakan pembelajaran yang memanfaatkan teknologi, karena secara berbasis online, metode e-learning tentunya menggunakan jaringan komputer untuk memberikan informasi serta komunikasi secara bersamaan. Di mana dengan pemanfaatan e-learning ini bisa terjadi perubahan dalam kegiatan pembelajaran di antara tutor dan siswa, serta siswapun dapat belajar di mana saja dan kapan saja tanpa batas waktu yang ditentukan,” ujar Priyono dalam keterangan rilis, Rabu (23/11).

Tim PJJ E-Learning Universitas BSI Berikan Pelatihan E-Learning

Ia juga turut menjelaskan bagaimana sistem pembelejaran e-learning yang telah lama diterapkan oleh Universitas BSI, mulai dari dosen login, presensi, upload materi, tugas mahasiswa, forum diskusi, hingga pembuatan berita acara pengajaran yang semuanya sudah terdapat di fitur MyBest (BSI E-learning system).

Baca juga : Tim PJJ & E-Learning Figur Dibalik Suksesnya Penerapan Pembelajaran Daring di Universitas BSI

“Manfaat penggunaan E-Learning menawarkan banyak sekali yaitu kepada siswa, pendidik, serta operator pendidikan, termasuk lebih fleksibel dalam program dan kemudahan untuk membuat materi pembelajaran lebih menarik dan interaktif. Dengan memanfaatkan teknologi informasi ke dalam pendidikan khususnya pada tingkat SMK, semoga dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.