Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Excel-Pivot Tabel Olah Big Data

0 12

BSINews, Jakarta —Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Baca Juga: Era Big Data, Peluang Besar Bagi Lulusan Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI

Kegiatan pelatihan tersebut telah dilaksanakan di Jl. Karang Tengah Raya No.20, RW.3, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, pada Hari Sabtu (26/11).

Dalam kegiatan pengabdian ini Tim dosen yang terdiri dari Ananto Krisna Wardhana selaku Ketua Pelaksana, Yudha Febri Al Paksi selaku Tutor, Irwin Ananta Vidada, Tri Widyastuti,  dan dibantu pula oleh sejumlah mahasiswa.

Berkat Kerjasama tim sehingga kegiatan pelatihan guna pengoptimalan peningkatan kemampuan karyawan PT Hyundai dalam Pembuatan Laporan Keuangan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ananto Krisna Wardhana selaku Ketua Pelaksana  mengatakan melalui pelatihan peningkatan Excel-Pivot Tabel ini tentunya diharapkan mampu memaksimalkan pemahaman dan implementasi bagi karyawan dalam mengolah Big Data Finance dan Administration di PT. Hyundai ini

“Melalui kegiatan pengabdian masyrakat ini diharapkan mampu memberikan keahlian atau kemampuan karyawan PT Hyundai dalam meningkatkan kualitas pembuatan dan pelaporan keuangan yang dapat mengoptimalkan kinerja keuangan perusahaan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para Admin Plus PT. Hyundai Mobil Indonesia dapat membuat Laporan Keuangan dan bermanfaat pada kegiatan pekerjaannya sehari-hari,” Sabtu (26/11).

Dalam paparannya selaku tutor dalam kegiatan pelatihan Yudha Febri Al Paksi menyampaikan pesan  mengenai pentingnya memberikan pemahaman kepada para karyawan terutama para admin plus PT Hyundai agar lebih mampu dalam menyusun dan melaporkan pelaporan akuntansi serta mengolah data keuangan yang tentu akan sangat bermanfaat bagi aktifitas kerja karyawan.

Sementara itu, Irwin Ananta anggota tim yang juga selaku staf bidang kemahasiswaan Universitas BSI menanggapi positif kegiatan pengabdian masyarakat yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

Baca Juga: Pentingnya Kelola Big Data Dalam Bidang Manajemen

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas elemen kampus yang berkontribusi nyata membantu memecahkan persoalan seputar pengolahan data keuangan perusahaan melalui pelatihan para karyawannya,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.