Latih Mahasiswa Menjadi SDM yang Potensial Prodi SIA Sukses Gelar Pembekalan Uji Profisiensi Python

0 24

BSINews, Tegal —Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pembekalan/Workshop Uji Profisiensi “PCAP – Programming Essentials in Python” yang digelar secara daring, pada Jumat (18/11).

Baca Juga: Universitas BSI Berikan Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Sebagai kampus digital kreatif kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh ratusan peserta sertifikasi yang merupakan mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dari semua kampus Universitas BSI dan Prodi Teknologi Informasi.

 

Rian Septian Anwar yang berpengalaman sebagai Instruktur di Cisco Academy bertindak sebagai narasumber dan sekaligus dosen Universitas BSI menjelaskan pembekalan tersebut dilakukan untuk menyiapkan hasil yang memuaskan.

 

“Pembekalan  ini dirancang untuk menyiapkan seluruh mahasiswa yang akan mengikuti uji Profisiensi python, agar dapat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Rian Jumat (18/11).

 

Ia juga berharap agar mahasiswa Universitas BSI yang mengikuti uji Profisiensi Python  dapat menyelesaikan ujian sampai dengan selesai dan mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kredibilitas mahasiswa.

 

“Mahasiswa yang mengikuti sertifikasi kompetensi uji pengetahuan Python akan terus didampingi oleh instrukturnya. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan bergabung dalam grup yang telah disediakan agar tetap aktif membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan instruktur,” ungkap Rian.

 

Sementara itu, ketua program studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus  Tegal Angga Ardiansyah menjelaskan dalam rangka melatih mahasiswa menjadi sumber daya manusia (SDM) yang potensial, Universitas BSI menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk mahasiswa/i, salah satunya uji Profisiensi Python.

Baca JugaPembekalan Uji Profisiensi Universitas BSI, Dukung Prospek Karier Lulusan

“Untuk menunjang karir dibutuhkan sertifikasi kompetensi, sertifikasi kompetensi merupakan bukti tertulis selain ijazah berdasarkan keahlian mahasiswa. Sertifikasi kompetensi sangat diperlukan sebagai nilai tambah untuk meningkatkan daya saing di dalam mencari pekerjaan,”tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.