Daffa Mahasiswa Universitas BSI Aktif Ikuti ACE & Youth Engagment on Climate Change

0 17

Jakarta, BSINews — Daffa Praditya Devano, mahasiswa Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berhasil menjadi delegasi Cop27 of UNFCCC (United Nations Framework Convention on Climate Change) PBB di Mesir, kini aktif ikuti negosiasi ACE (Action on Climate Empowerment) serta Loss and Damage, pada Kamis (10/11) silam.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Jadi Delegasi Cop27 of UNFCCC PBB

Cop27 merupakan salah satu konferensi dibawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) atau organisasi internasional yang bertujuan untuk membahas kondisi iklim di seluruh dunia.

Daffa sapaan akrabnya mengungkapkan, kegiatan ACE ini lebih berfokus pada negosiasi yang bertujuan untuk memfasilitasi serta mengedukasi masyarakat terkait dengan climate change.

Youth Engagment on Climate Change

“Misal pengimplementasian melalui workshop, kurikulum pendidikan dan lainnya. Saya juga turut menjelaskan hal kepada beberapa media asing asal Jerman dan Jepang,” ujar Daffa dalam rilis yang diterima, Rabu (30/11).

Selain itu, Daffa jug memenuhi undangan dari pemerintah Malaysia untuk menjadi panelis pada salah satu event Pavilium Malaysia. Tentunya, Daffa konsisten mengutarakan beberapa opininya terkait dengan Youth Engagement on Climate Action.

“Tujuan Young Engagement on Climate Action itu lebih kepada aksi nyata yang dilakukan oleh pemuda dalam mencegah krisis iklim lebih parah serta keterlibatan anak muda dalam pengambilan keputusan di tingkat nasional ataupun internasional,” imbuh Daffa.

Sementara itu, menanggapi hal ini Jimmi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI mengatakan semoga Daffa dapat melaksanakan tugas-tugas sosial selama di Mesir.

Baca juga : KUI Universitas BSI Lepas Salma ke Hanyang University

“Semoga Daffa dapat melaksanakan tugas-tugas sosial selama di Mesir dan mengharumkan nama Indonesia dan secara khusus menjadi Duta mahasiswa Universitas BSI di kancah internasional,” tutup Jimmi. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.