Prodi RPL Universitas BSI Berikan Pembekalan & Sertifikasi Kompetensi Program Analis

0 66

Jakarta, BSINews – Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pembekalan pada mahasiswa untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Program Analis dengan menyelenggarakan virtual workshop, Selasa (29/11).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Prodi RPL Universitas BSI, Ahmad Setiadi. Selain itu, narasumber yang hadir pada workshop kali ini, yaitu staf dari LSP Universitas BSI, Fernando B Siahaan.

Dalam virtual workshop, Fernando selaku narasumber membahas tentang tahapan dari proses sertifikasi kompetensi program analis tersebut.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Jadi Program Analis Tersertifikasi

Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Program Analis

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam sertifikasi ini, baik dari segi berkas maupun pengetahuan tentang program analis itu sendiri,” kata Fernando, Selasa (29/11).

Fernando juga menjelaskan bahwa pada salah satu tahapan sertifikasi, peserta diminta untuk mempertanggungjawabkan proyek yang telah dibuat.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Setiadi selaku kaprodi RPL Universitas BSI memberikan motivasi agar peserta dapat lulus dalam sertifikasi ini. Ia juga sangat mengapresiasi keikutsertaan peserta walaupun dilaksanakan secara daring melalui Zoom.

“Semoga dengan adanya workshop ini peserta mendapatkan pengetahuan dan pembekalan materi untuk mengikuti sertifikasi kompetensi program analis yang diselenggarakan oleh prodi RPL Universitas BSI bekerja sama dengan LSP BSI,” ujarnya.

Baca juga: Dosen Prodi RPL Universitas BSI Berikan Pelatihan Canva Sebagai bentuk Pemanfaatan Teknologi

Ia berharap, dengan virtual workshop ini mahasiswa prodi RPL Universitas BSI dapat lebih mudah dalam mengikuti sertifikasi kompetensi program analis tersebut.

“Semoga peserta nantinya tidak menemui kesulitan dalam sertifikasi kompetensi program analis ini, serta mampu menambah wawasan dan pengetahuan peserta,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.