Dosen Prodi RPL Universitas BSI Berikan Pelatihan Canva Sebagai bentuk Pemanfaatan Teknologi

0 39

BOGOR, BSINews–Dosen program studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar kegiatan pelatihan yang dikemas dalam bentuk pengabdian masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk pengurus Paguyuban Perumahan Serpong Green Paradise dan dilakukan secara luring dan daring, pada Sabtu (24/9).

Pada kegiatan kali ini, dosen prodi RPL mengambil tema pelatihan desain grafis cara pembuatan gambar untuk media sosial dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi Canva.

Baca juga: Prodi RPL Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Mobile Programming

Dosen Prodi RPL Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat

Dalam sambutan membuka acara, Mahmud Safudin selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat menyampaikan adanya kegiatan ini dosen RPL dapat memberikan pengetahuan yang positif pada masyarakat.

“Adanya pelatihan desain grafis melalui canva ini diharapkan dapat menambah nilai kreatifitas pengurus Paguyuban terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan dalam menjalankan usaha di lingkup kecil dan menengah (UKM) dimana hal tersebut selaras dengan tujuan pemberdayaan masyarakat dan UKM melalui ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Setiadi selaku ketua prodi (kaprodi) RPL Universitas BSI menyebutkan tujuan dari kegiatan ini memberikan pengetahuan baru dalam pemanfaatan teknologi sehingga dapat menambah nilai guna.

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif komitmen di setiap semesternya mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, kami berharap semoga kegiatan pengabdian ini dapat bermanfaat dan menjadi nilai kinerja yang baik bagi dosen prodi RPL,” tegasnya.

Baca juga: Cetak Lulusan Kompeten, Prodi RPL Universitas BSI Selenggarakan Sertifikasi Analis Program

Seusai acara, Ervin selaku ketua paguyuban mengapresiasi adanya kegiatan ini memberikan wawasan baru terhadap pengurus paguyuban sehingga pengetahuan yang didapatkan dapat digunakan dalam menambah nilai branding dan publikasi komunitas sosial masyarakat di paguyuban ini.

“Dengan ilmu yang telah diberikan oleh dosen prodi RPL ini, warga maupun pengurus yang menjalankan usaha dapat meningkatkan hasil produksi dalam segi promosi maupun informasi melalui media sosial,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.