Dosen BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Proposal Kepada PKK Kelurahan Ciwaringin

0 78

BSINews, Bogor —Dosen merupakan salah satu supporting system pertumbuhan ilmu pengetahuan suatu negara. selain melakukan pengajaran dosen juga memiliki kewajiban lain yang tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi. salah satu pilar tri dharma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. pada semester gasal tahun ajaran 2022-2023 ini dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dengan bermitrakan Kelurahan Ciwaringin, di laboratorium komputer kampus Universitas BSI kampus Bogor, pada hari Sabtu, (26/11).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Warga Ciakar Tasikmalaya

Kelurahan Ciwaringin merupakan salah satu kelurahan yang sedang berkembang yang terletak di pusat kota Bogor, tepatnya di belakang Universitas BSI kampus Bogor. Kegiatan pengabdian ini yakni mengusung tema “Pelatihan Pembuatan Proposal Kegiatan yang Baik dan Menarik”.

 

Peserta pada kegiatan ini yaitu Ibu-ibu anggota PKK kelurahan ciwaringin. Tujuan diadakannya kegiatan ini supaya PKK kelurahan ciwaringin lebih produktif dan menghasilkan banyak kegiatan melalui pembuatan proposal kegiatan yang baik dan menarik sehingga mendapatkan sponsor guna mendukung kegiatan tersebut.

 

Selain priyono sebagai narasumber peserta juga dibantu oleh mahasiswa dan dosen lain yang terlibat yaitu dini Nurlaela, Bilal Abdul Wahid serta Sugiono.

 

Priyono selaku narasumber yang kompeten dibidangnya, selain sebagai seorang dosen juga merupakan ahli di bidang pembelajaran berbasis daring dan aktiv sebagai staf pengembangan pada tim elearning Universitas BSI. Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini peserta dibimbing untul mempraktekan pembuatan proposal.

 

“Pada sesi praktikum peserta dibimbing secara langsung untuk mempraktekan pembuatan proposal kegiatan. Peseta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hal ini terlihad dari keaktivan peserta dalam bertanya mengenai materi yang diajarkan,” ujar Sabtu, (26/11).

Baca Juga:Pelatihan Langkah – Langkah Pembuatan Proposal Kreatif

Priyono berharap semoga setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa memanfaatkan teknologi yang ada dengan menghasilkan proposal-proposal kegiatan yang baik dan menarik.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.