Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Warga Ciakar Tasikmalaya

0 123

Tasikmalaya, BSINews — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan microsoft office untuk Karang Taruna dan Lurah Ciakar Tasikmalaya, kegiatan ini digelar pada Minggu (27/11) silam.

Baca juga : Pelatihan Pembuatan Konten dan Editing Video

Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap peningkatan keterampilan masyarakat Ciakar, khususnya dalam pembuatan proposal dan surat menyurat untuk kebutuhan kegiatan-kegiatan keluarahan Ciakar Tasikmalaya.

“Kegiatan pelatihan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi juga di lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap peningkatan kualitas Muda Mudi khsusnya muda mudi warga Ciakar Tasikmalaya dalam hal pembuatan proposal dan surat menyurat untuk kebutuhan kegiatan-kegiatan di kelurahan Ciakar,” ujar Agung dalam rilis yang diterima, Kamis (1/12).

Pelatihan Warga Ciakar Tasikmalaya

Sementara itu, Agus Herdiana selaku lurah Ciakar menyampaikan bahwa tema kegiatan ini merupakan tema yang disesuaikan dengan kebutuhan di kelurahan Ciakar.

“Kegiatan Pelatihan microsoft Office ini yang merupakan kegiatan pelatihan yang tema nya kami sesuaikan dengan kebutuhan pada kelurahan Ciakar, peserta dapat pelatihan ini juga kami tunjuk yaitu peserta yang biasa menjadi panitia pada acara-acara di kelurahan, sehingga diharapkan hasil dari kegiatan ini bisa di implementasikan oleh peserta dalam kegiatan-kegiatan di Ciakar,” ujar Agus.

Senada, Lina Marlina sebagai salah satu peserta PM mengungkapkan acara ini sangat bermanfaat sekali sehingga perlu diadakan kembali.

Baca juga : Pemanfaatan Construct Dalam Workshop Pelatihan Membuat Game Bagi Pemula

“Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, dan menambah wawasan kami sehinggahasil pelatihan ini bisa kami  implementasikan pada kegiatan-kegiatan ciakar di masa yang akan datang, harapan saya pelatihan seperti ini bisa di adakan Kembali dengan durasi yang cukup lama agar kami bisa lebih dalam lagi mendapat materi dengan tema pelatihan yang berkelanjutan,” tutup Lina. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.