Peserta BSI Explore 2023 Dapatkan Ilmu Desain Grafis dan Editing Video

0 111

Jakarta, BSINews — BSI Explore 2023 merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, guna melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa.

Baca juga : Miliki Potensi Alam yang Indah, Desa Kubu Siap Jadi Destinasi BSI Explore 2023

Mengusung tema ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’, kegiatan BSI Explore 2023 ini telah memasuki pembekalan ilmu untuk peserta BSI Explore. Setelah pelatihan penulisan artikel berita, kali ini peserta mendapatkan pembekalan ilmu desain grafis dan editing video yang digelar, pada Senin (5/12) silam.

Kegiatan ini menghadirkan Nurul Ichsan dan Robi Azis Zuama yang merupakan Content Creator. Membawakan materi pelatihan desain grafis, Nurul menjelaskan pentingnya digital asset, pengertian desain grafis dan Teknik copywriting.

BSI Explore Desain Grafis dan Editing Video

“Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat berperan aktif dalam memperkenalkan atau mempromosikan potensi-potensi desa melalui media sosial yang tersedia, mahasiswa dapat juga menguasai desain grafis sebagai media promosi kepada masyarakat secara meluas,” ujar Nurul, dalam rilis yang diterima, Rabu (7/12).

Robi turut menambahkan bagaimana membuat video yang bagus, mencakup kualitas gambar, pencahayaan, audio, pengambilan gambar, dan story yang disampaikan. Ia berharap melalui kegiatan ini, peserta BSI Explore 2023 dapat membuat video yang menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat dengan ide kreatifnya.

“Semoga nantinya peserta bisa membuat video yang dapat mengangkat potensi desa hingga keseharian mereka dalam menjalankan aktifitas selama mengikuti BSI Explore 2023,” imbuh Robi.

Baca juga : Peserta BSI Explore 2023 Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Berita

Sementara itu, Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023 menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada mahasiswa agar nantinya saat terjun ke desa dan mengajar, dapat dibuat dalam bentuk flyer kegiatan ataupun video kegiatan yang dapat di posting di media sosial. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.