Dosen Universitas BSI Melaksanakan Penjemputan Dan Perpisahan Program MBKM – Kampus Mengajar Angkatan 4

0 94

BSINews, Pangandaran —– Kampus Merdeka Dosen Pendamping Lapangan (DPL) merupakan program dari Kemendikbud Ristek, yang diperuntukkan untuk dosen, terhadap mahasiswa dalam membantu pembelajaran di sekolah. Dosen pendamping lapangan (DPL) dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Kampus mengajar  yakni Kasmin melaksanakan kegiatan penjemputan terhadap 5 mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4,  yang dilaksanakan di Aula Kelas SD N 3 Jadimulya pada Sabtu (3/12).

 

Baca Juga: Penarikan Mahasiswa Kampus Mengajar 4 di SDN 1 Kahuman oleh Dosen BSI

Penjemputan terhadap 5 mahasiswa kampus mengajar angkatan 4 yang berasal dari dua universitas yaitu 4 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yaitu  Devi Arinda Rakhman (Ketua Kelompok), Lela Santikasari, Restu Dwi Iryani, Saranti Galih Pangrestu (Anggota) dan 1 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yaitu Dian Irmayanti (Anggota).

 

 

Kasmin menyampaikan selama kurang lebih 5 bulan ini, mahasiswa kampus mengajar angkatan 4 yang berjumlah 5 orang telah ditempatkan di SD N 3 Jadimulya dan melaksanakan kegiatan program MBKM- kampus mengajar angkatan 4 dengan sangat Baik.

 

 

“Mahasiswa setiap hari membuat dan mengirimkan log book harian dan laporan mingguan. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bertugas memeriksa, mengoreksi dan menyetujui setiap laporan yang dikirimkan terlebih dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Literasi dan Numerasi di sekolah sasaran,” ujar  Kasmin dalam keterangan rilis, Sabtu   (3/12/2022).

 

 

Sementara itu, Undang Sutarman selaku Kepala SD N 3 Jadimulya  mengapresiasi program kampus mengajar angkatan 4 ini, terlebih  jumlah siswa keseluruhan di SD ini hanya berjumlah 40 siswa dan guru yang terbatas. Sehingga dengan adanya kampus mengajar angkatan 4  sangat membantu sekali keberadaan para mahasiswa.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Lepas Mahasiswa Ikuti Program Kampus Mengajar

“Semoga  kedepannya program seperti ini akan terus berjalan di SD N 3 Jadimulya. Dengan adanya program kampus mengajar angkatan 4 ini sangat membantu sekolah dan memotivasi siswa untuk belajar lebih rajin dan siswa-siswi semakin bersemangat dalam mengikuti proses belajar mengajar,” tandasnya.  (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.