Dukung Karir Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Seminar Karir

0 58

Tegal, BSINews — Dukung karir mahasiswa di masa depan, program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal gelar Seminar Karir. Mengusung tema bertajuk ‘Career Path Enhancing Strategies’, acara ini digelar di Aula Universitas BSI kampus Tegal, pada Rabu (7/12/2022).

Baca juga : Kenalkan Mahasiswa dengan Dunia Industri, Universitas BSI Kampus Solo Adakan Seminar Karir

Pembicara yang dihadirkan adalah Rama Sahid seorang Founder & CEO – PT Nibras Berkah Mulia, Founder & CEO – PT Teguh Aman Lestari, Co Founder & COO – PT Kasyr Sibernetika Indonesia, Founder Adaptable Consulting, Lecturer, serta Mentor of Entrepreneur University.

Dalam pemaparannya, Rama menjelaskan bahwa mahasiswa harus memiliki strategi berkarir dan prinsip untuk meningkatkan karir. Menurutnya, saat ini banyak sekali pengangguran, jadi sebagai mahasiswa harus memiliki strategi dan prinsip dalam meningkatkan karir.

“Ada beberapa prinsip dala meningkatkan karir yaitu orang yang benar niatnya maka akan benar proses kerjanya. Berkarir dimanapun boleh yang penting bisa memberikan manfaat, dan hasil tidak akan mengkhianati proses,” jelasnya dalam keterangan rilis, Kamis (14/12).

Dukung Karir Mahasiswa Lewat Seminar Karir

Sementara itu, Husni Faqih selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal mengungkapkan bahwa setiap lulusan mahasiswa prodi Sistem Informasi pasti berorientasi dengan karir. Karir yang sesuai dengan keterampilan lulusan, serta karir yang tepat merupakan impian bagi mahasiswa.

“Hal ini diperlukan untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi revolusi industry 4.0. Karir ini berkaitan dengan masa depan mahasiswa setelah lulus nanti. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kompetensi diri dan menambah pengetahuan mahasiswa terkait kebutuhan dan peluang karir dalam bidang IT,” ungkap Husni.

Baca juga : Bangun Softskill dan Siap Terjun Dunia Kerja Lewat Seminar Karir

Ia menambahkan, seminar karir ini juga untuk mempersiapkan mahasiswa agar memiliki gambaran mengenai peluang karir, serta hal-hal yang perlu disiapkan untuk berkarir di bidang IT. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.