Himasa Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan Workshop Bangun Database

0 15

Pontianak, BSINews – Keberhasilan sering muncul karena sering melakukannya. Hal ini menjadi dasar utama mahasiswa Universitas BSI terutama bagi Himasa (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi) Universitas BSI kampus Pontianak.

Baca juga: Himasa Berbagi Kebahagiaan Bersama Yayasan Piatu Nurul Iman

Himasa Universitas BSI kampus Pontianak

Melalui workshop membangun database bagi pemula dalam proyek Tugas Akhir yang berlangsung pada Rabu, 14 Desember 2022 ini diikuti oleh puluhan peserta. Mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi tidak hanya harus menguasai tentang akuntansi saja, namun juga menguasai pemrograman website.

Menurut Eni selaku ketua Himasa Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa dengan perkuliahan saja tidak cukup untuk mengasah kemampuan pemrograman, jadi perlu dipancing dan dilatih lagi kemampuannya.

“Database yang baik dan benar tidak semudah kita membalikkan telapak tangan, namun harus di latih dan dilatih. Jika database yang baik dibuat dengan benar, maka membuat kodingan menjadi lebih mudah dan cepat,” ujar Eni, Rabu (14/12).

Sementara itu, dalam pemaparannya Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak yakni Eri Bayu Pratama mengatakan database dalam membangun sebuah program website atau aplikasiharus wajib memahami database, semakin matang database yang di buat, maka semakin mudah dan cepat pula mengerjakan projek tersebut.

“Kita akan membahas database for beginner agar kita bisa memahami secara bertahap, selain itu juga kita harus sering Latihan membuat database menggunakan query agar kita terbiasa dan terlatih” jelas Eri.

Baca juga: Tim Himasa Universitas BSI Kampus Tegal Adakan Penutupan P2MD

Disisi lain, Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak Lisnawanty menambahkan penjelasan tentang pentingnya database. Menurutnya, sejauh ini kendala utama mahasiswa membuat sebuah proyek website atau aplikasi adalah membangun database yang baik dan benar. Banyak yang bisa coding namun tidak banyak yang bisa membuat database yang baik dan benar.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.