Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Adakan Webinar Manajemen Keuangan

0 20

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses mengadakan webinar Manajemen Keuangan bertajuk ‘Strategi Pengelolaan Keuangan untuk Kemandirian Finansial di Era Digital’ secara daring melalui zoom, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan yang dibuka diawali dengan sambutan dari Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI ini dipandu oleh Lisnawanty serta menghadirkan Hendra Pamungkas Jovianto selaku Senior Officer Market Development Division Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia.

Baca juga: Dosen UBSI Pontianak Beri Pelatihan Manajemen Keuangan Bagi UMKM UNK Kalimantan Barat

Webinar Manajemen Keuangan

“Webinar ini merupakan kegiatan prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa/i Prodi Sistem Informasi Akuntansi tentang manajemen keuangan dan membekalinya dalam mengelola keuangan untuk kemandirian finansial,” tutur Adi, Selasa (13/12/2022).

Lanjutnya, kegiatan ini pula menjadi bukti prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa/i mengenai manajemen keuangan, khususnya dalam wawasan strategi pengelolaan keuangan untuk kemandirian finansial di era digital.

“Kami berharap melalui seminar ini, mahasiswa/i prodi Sistem Informasin Akuntansi Universitas BSI memperoleh pencerahan tentang strategi pengelolaan keuangan untuk kemandirian finansial dan memiliki skill-based yang memadai dalam bidang manajemen keuangan,” harapnya.

Sementara itu, Hendra dalam materinya menjelaskan bahwa manajemen keuangan merupakan seni pengelolaan dan perencanaan keuangan yang dilakukan oleh individu atau keluarga untuk mencapai tujuan keluarga dan cara untuk menjalani hidup sesuai dengan kemampuan keuangan disamping mempersiapkan masa depan yang diinginkan.

“Hal ini bisa dilakukan dengan investasi, kenapa investasi? Karena dengan investasi dapat mengalahkan inflasi, serta dapat meningkatkan aset kita dan memiliki cadangan finasial,” paparnya.

Baca juga:Kolaborasi Dosen & Mahasiswa UBSI Pontianak Hibah Aplikasi Manajemen Keuangan Pada CV. Dare Melayu Borneo Pontianak

Ia menambahkan, strategi untuk berinvestasi sebaiknya gunakan uang dingin, jangan menggunakan uang panas atau uang yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, atau uang kuliah dan lain sebagainya.

“Sebab berinvestasi itu bukan karena paksaan, namun harus dari diri sendiri yang bisa membagi keuangan sesuai dengan kemampuan sendiri dalam mencapai tujuan hidup yang diharapkan di masa depan nanti,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.