Dukung Ekonomi Kreatif, Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Seminar Akselerasi Transformasi Digital

0 11

BSINews, Tegal--Perkembangan transformasi digital, salah satunya karena saat ini memasuki era Revolusi Industri 4.0 membuat segala sektor menjadi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan yang ada pada masyarakat memunculkan peluang dan tantangan.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Solo Adakan Seminar Akselerasi Transformasi Digital

Untuk memberikan pemahaman kepada mahasiwa/I terkait teknologi digital, Program studi (Prodi)  Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal menyelenggarakan Seminar Akselerasi Transformasi Digital sacara hybrid (daring dan luring), di Aula Universitas BSI Tegal pada Kamis (8/12).

 

Kegiatan yang bertajuk  Digital Transformation, New Technology, Information Technology in Industry 4.0,  dihadiri puluhan mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal  Semester 1.

 

Sari Nur Sabari selaku narasumber dan juga Kepala Departemen IT Quality Assurance Divisi Pengembangan Aplikasi TI Kantor Pusat PT Pegadaian menyampaikan pembekalan tentang pemahaman akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi  di bidang Ekonomi Kreatif.

 

“Di era teknologi seperti saat ini banyak aspek yang dapat dialihkan ke dunia digital sehingga perlu mempersiapkan diri sebagai SDM masa depan yang bertalenta digital,” jelas Sari, pada Kamis (8/12/22).

 

Sementara itu, Husni Faqih selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal mengungkapkan bahwa seminar Akselerasi Transformasi Digital ditujukan untuk mahasiswa/i aktif semester 1 prodi  Sistem Informasi Universitas BSI Kampus  Tegal sebagai pengenalan wawasan mahasiswa akan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Seminar Akselerasi Transformasi Digital

“Dengan diadakannya seminar ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman (best practice) dari narasumber, sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan, pengalaman, sikap, teknik dalam mensikapi perkembangan TIK dan mampu beradaptasi terhadap peluang dan tantangan yang ada,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.