BSI Explore 2023 Bekali Peserta dengan Digital Branding

0 49

Jakarta, BSINews — BSI Explore 2023 merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, guna melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa.

Baca juga : Bekali Mahasiswa BSI Explore 2023 Dengan Pelatihan Pengabdian Masyarakat

Mengusung tema “Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri”, kegiatan BSI Explore 2023 telah memasuki masa pembengkalan/pelatihan untuk peserta. Kali ini, Rety Palupi yang merupakan Communication Specialist hadir memberikan Pelatihan Digital Branding, pada Jumat (16/12/2022).

Rety menjelaskan bahwa digital branding merupakan proses membangun citra dan kehadiran brand atau produk pada ruang digital. Dalam digital branding sendiri ada 3 hal yang harus diperhatikan yaitu, penampilan, identitas, dan kredibilitas.

“Masalahnya kita selalu dibingungkan dengan branding dan marketing? Secara sederhananya perbedaan keduanya lebih kearah atau tujuan atau goalsnya. Marketing lebih ke profit atau keuntungan sedangkan branding lebih bagaimana kearah orang lain melihat kita, yakni pencitraan,” jelas Rety dalam keterangan rilis, Kamis (22/12/2022).

Pelatihan Digital Branding BSI Explore 2023

Menurutnya, dalam menjalankan misinya sebagai peserta BSI Explore 2023 kelak, mahasiswa harus mampu membangun personal brandingnya masing-masing secara digital. Pamerkan semua kegiatan positif yang ada selama menjalani tugas disana.

“Jika kita ingin memulai untuk membangun branding diri di dunia digital, sebagai peserta BSI Explore 2023 harus mulai fokus tentukan personal branding yang ingin dibangun. Apapun yang mau kita bangun sebagai dari peserta BSI Explore 2023 jangan lupa satukan pikiran kita untuk branding Kuliah BSI Aja,” ungkapnya.

Ia berharap agar seluruh peserta BSI Explore 2023 dapat memahami bagaimana membentuk branding melalui asset-aset digital serta pentingnya membangun digital branding agar dapat mengikuti perkembanga teknologi informasi yang semakin pesat.

Sementara itu, Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023 mengatakan bahwa kegiatan BSI Explore terinspirasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana pembelajaran tidak harus dilakukan di kampus secara formal.

“Tetapi juga dapat dilakukan dengan terjun langsung ke masyarakat guna mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan seperti permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kerja, target dan pencapaiannya,” kata Ade.

Baca juga : BSI Explore 2023 Bekali Peserta dengan Pelatihan Public Speaking & Micro Teaching

Ia menambahkan, kegiatan BSI Explore 2023 akan diselenggarakan di daerah pedesaan yang memilki potensi wisata, dan tersebar di berbagai kota seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Banten, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo hingga Pontianak. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.