Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Whatsapp Business Untuk Meningkatkan Interaktifitas Komunikasi

0 56

BSINews, Depok–-Tim dosen Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bekerja sama dengan Hend’z Floris Aglonema yang terletak di Jalan Jati RT.4 RW.4 No.32 Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, pada  Minggu (18/12).

Baca Juga: PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP BUSINESS BAGI IBU-IBU PENGURUS PKK KELURAHAN SUMAMPIR

Pengabdian Masyarakat ini menjadi salah satu implementasi kewajiban tridharma perguruan tinggi. Beberapa dosen yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Yusmawati sebagai Ketua Pelaksana, Sultan Himawan sebagai ketua Tutor dan  Teguh Tri Susanto selaku anggota tim tutor, serta dua orang mahasiswa Periklanan.

 

Yusmawati sebagai Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa “pihak Hend’z Florist masih belum optimal dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran khususnya dalam pemanfaatan WhatsApp Business sebagai media komunikasi pemasaran produk Aglonema di era digital ini. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan dan pengurus Hend’z Florist Aglonema belum memahami manfaat dari  WhatsApp Business.

 

“WhatsApp Business yang digunakan selain sebagai media komunikasi, dapat juga membantu meningkatkan brand awareness produk dan dapat meningkatkan image produk,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Hend’z Florist Nurhendi menyambut baik kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat  memberi memberi manfaat perkembangan usaha Hend’z Florist.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada dosen Universitas  BSI yang telah bekerja sama dengan Hend’z Florist. Semoga diharapkan materi yang telah disampaikan para dosen Periklanan Universitas BSI dapat bermanfaat dan bisa diaplikasikan bagi perkembangan usaha Hend’z Florist ke depannya,” ucap Nurhendi.

 

Di satu sisi Taat Kuspriyono selaku Kepala Kampus  Universitas  BSI  kampus Margonda menyebutkan, program Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu kegiatan tridharma perguruan tinggi yang dilakukan secara rutin oleh setiap dosen di lingkungan Universitas BSI.

Baca Juga: Belajar Daring, Dosen UBSI Tasikmalaya Diberikan Pelatihan Memanfaatkan Whatsapp Dan Google Sheet Untuk Mengelola Data

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, terutama bagi petani dan pengurus Hend’z Florist Aglonema dalam meningkatkan komunikasi dengan pelangganya dan meningkatkan usahanya,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.