Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Karawang Bekali Mahasiswa Ikuti Sertifikasi Kompetensi Programmer

0 38

Jakarta, BSINews — Dalam rangka membekali mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, program studi (prodi) Sistem Informasi,  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang menggelar workshop pembekalan sertifikasi programmer. Kegiatan ini digelar secara daring melalui zoom, pada Rabu (21/12/2022) dengan diikuti oleh mahasiswa semester 4 dan 5.

Baca juga : Prodi Manajemen Pajak Sukses Menyelenggarakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting

Hadir sebagai narasumber, Ahmad Syukron yang merupakan asessor sertifikasi kompetensi programmer yang berlisensi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Ia mengungkapkan pembahasan tentang kebutuhan sertifikasi kompetensi, alur-alur pelaksanaan kegiatan, unit-unit uji komptensi, teknis pengisian data, teknis upload berkas identitas dan pendukung.

Mahasiswa dibekali Sertifikasi Kompetensi Programmer

“Saya yakin teman-teman mahasiswa disini semuanya memiliki kompetensinya masing-masing, karena jika hanya mengandalkan ijazah saja teman-teman akan kesulitan bersaing dengan mahasiswa perguruan tinggi lainnya. Maka dari itu silahkan ikuti kegiatan ini dengan baik dan semoga hasil dari sertifikasi ini, mahasiswa semuanya dapat lulus dan mendapatkan sertifikat kompetensi programmer sebagai salah satu penunjang karir,” jelas Ahmad dalam keterangan rilis, Kamis (22/12/2022).

Sementara itu, Abdussomad selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menyiapkan mahasiswa sebagai calon peserta uji sertifikasi kompetensi programmer.

Baca juga : Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Accounting

“Penyelenggaraan kegiatan workshop sertifikasi kompetensi programmer ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa sebagai calon peserta kegiatan uji sertifikasi kompetensi programmer dapat lebih siap mengikuti kegiatan tersebut sehingga presentase kelulusan bisa maksimal,” tutupnya. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.