Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Accounting

0 108

BSINews, Jakarta–-Program Studi (Prodi) Manajemen pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan sertifikasi zahir Accounting untuk mahasiswa semester 3 dan menghadirkan Mitra sertifikasi dari Tim Zahir Accounting Internasional. Kegiatan ini dilaksanakan dikampus Universitas BSI Kramat 98, pada Selasa (20/12).

Baca Juga: Hasilkan Akuntan Handal, Universitas BSI Bekali Mahasiswa Sertifikasi Zahir Accounting

Eka Dyah Setyaningsih selaku ketua program studi manajemen pajak Universitas BSI  menjelaskan tujuan dari sertifikasi zahir accounting ini adalah meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya dibidang akuntansi dan pajak.

 

“Semoga kegiatan sertifikasi zahir accounting dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya dibidang akuntansi dan pajak,” jelas Eka, Selasa (20/12).

 

Sementara itu, Adhi Praditia selaku Training and Certification Head dari PT Zahir  Internasional menjelaskan tentang langkah-langkah dan tata tertib pelaksanaan sertifikasi Zahir.

 

“Dalam Sertifikasi Zahir Accounting, mahasiswa harus melaksakan dua test, yang pertama test online menjawab soal teori dan yang kedua mengerjakan kasus menggunakan Aplikasi Zahir Accounting,” ucap Adhi.

 

Ia juga menuturkan bahwa pada test pertama mahasiswa menjawab soal sebanyak 100 pertanyaan pilihan ganda yang terkait dengan pengetahuan tentang zahir accounting selama 1 jam. Sedangkan pada test kedua mahasiswa mengerjakan kasus zahir accounting dengan menggunakan aplikasi zahir dimana mahasiswa harus membuat atau create data base perusahaan sampai dengan proses akhir.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Mengikuti Uji Sertifikasi Zahir Accounting

“Dalam pengerjaanya test didampingi oleh petugas dari pihak zahir, semoga dengan kegiatan ini dapat menambah value dan kompetensi mahasiswa dan menjadi bekal mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja maupun dunia usaha,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.