Universitas BSI Bekali Mahasiswa Menjadi SDM yang Unggul Melalui Seminar Karir

0 101

BSINews, Bogor– Program studi  Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Kampus Bogor telah melaksanakan kegiatan seminar pengembangan karir dengan tema “Persiapan Menjadi Sumber Daya Manusia Unggul di Era Society 5.0 pada Perusahaan BUMN”. Seminar dilaksanakan di ruang kelas 401 Universitas BSI kampus Bogor, pada Rabu (21/12).

Baca Juga: Bekali Mahasiswa Tentang Dunia Kerja Universitas BSI Kampus Karawang Selenggarakan Seminar Karir

Seminar yang dilaksanakan bagi mahasiswa semester 3 Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI secara hybrid, baik itu offline maupun online melalui zoom yang diikuti oleh kampus Universitas BSI di wilayah Bogor, Karawang, Sukabumi, Tegal hingga Pontianak.

 

Adi Supriatna selaku Ketua Program Studi (Kaprodi)  Sistem Informasi Akuntansi (SIA)  menyampaikan kepada mahasiswa untuk tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan seminar karir ini.

 

“Seminar ini dipersiapkan khusus untuk membekali mahasiswa prodi SIA dalam mengembangkan diri untuk menjadi SDM yang Unggul,” jelas Adi dalam rilis Rabu (21/12).

 

Sementara itu, M.Sapto Priyo Nugroho selaku narasumber  yang merupakan Manager Talent Acquistion pada PT. Pegadaian menyampaikan persiapan menjadi SDM Unggul di Era Society 5.0 pada perusahaan BUMN, perkenalan tentang perusahaan PT.Pegadaian, Dunia kerja terkait dengan revolusi industry, dan Internet of Thing (IoT).

Baca Juga: Program Studi SIA Universitas BSI Membekali Mahasiswanya Dalam Meniti Karir Melalui Seminar Karir Profesional

“Pada Industry 5.0 dimana mahasiswa harus memilki keahlian digital yaitu use Digital Devices & Platforms, IOT, Online Communication, Collaboration tools, Digital transaction, Data Security,” tandasnya.  (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.