Mahasiswa Universitas BSI Solo Semangat Ikuti Pelepasan Kegiatan BSI Explore 2023 Secara Hybrid

0 40

Solo, BSINews — Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) mengadakan acara pemberangkatan/pelepasan mahasiswa program BSI Explore yang akan dilepas langsung ke 35 Desa, program ini diadakan dalam rangka menyambut HUT BSI yang ke 35 Tahun. BSI Explore 2023 yang dilaksanakan secara Hybrid, yakni offline untuk wilayah Jabodetabek di gedung rektorat Universitas BSI dan secara online menggunakan Zoom bagi mahasiswa Universitas BSI yang berada di beberapa kampus di luar wilayah jabodetabek, Jum’at (13/1/23).

Baca Juga: Universitas BSI Lepas Peserta Terpilih BSI Explore 2023

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan pelepasan BSI Explore ini adalah  Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) BSI Explore, dan para mahasiswa yang lolos pada seleksi BSI Explore.

 

Kegiatan BSI Explore Tahun 2023 ini, dilaksanakan selama 21 hari mulai dari tanggal 15 Januari  2023 sampai dengan  5 Februari 2023.  Penyematan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa BSI Explore dengan  menyerakan perlengkapan serta jas alamater kebanggan Universitas BSI oleh Ade Suryadi ketua pelaksana BSI Explore dan Suharyanto  selaku  wakil rektor II Bindang non Akademik. Penyematan ini sekaligus menandakan bahwa kegiatan BSI explore telah resmi dimulai.

 

Suharyanto selaku Wakil Rektor 2 bidang non akademik  yang menyampaikan peranan mahasiswa dalam pelaksanaan program ini sangat penting yaitu yang pertama melakukam kolaborasi dengan guru, dengan membantu melaksanakan kegiatan belajar mengajar khususnya literasi dan numeras. Kedua Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat yang wajib dilaksanakan dan berkolaborasi dengan pemerintah desa. Ketiga Aktualisasi diri dengan mengembangkan bakat minat serta potensi diri sesuai dengan bidang ilmu dalam mengembangkan pembelajaran di sekolah dan masyarakat. Keempat Duta edukasi dan pelajar pancasila serta sosialisasi dan promosi pelajar pancasila.

 

“Kegiatan BSI Explore  ini banyak memberikan pengalaman dan inspirasi dimana kita akan mengabdi ke masyarakat, dan harus siap mengeksplore desa sesuai dengan penempatan, harus mempunyai motivasi sesuai dengan pembekalan yang sudah diberikan, sebelum diadakannya program ini sebelumnya pernah dilaksanakan kegiatan BSI ekspedisi yang kemudian  fakum selama 8 tahun, kemudian dalam rangka ulang tahun BSI yang ke 35 ini diadakan kegiatan BSI Explore 2023 Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri,” tutur Suharyanto dalam keterangan rilis Jumat (13/1/23).

 

Sementara itu, Ade Suryadi selaku Ketua Pelaksana BSI Explore, mengatakan merasa bangga dengan mahasiswa Universitas BSI yang mendedikasikan diri untuk negeri dan berpesan kepada seluruh mahasiswa BSI Explore agar dapat menjaga nama baik Universitas BSI selama mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga175 Mahasiswa Terpilih Siap Ikuti BSI Explore 2023

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang sudah lolos dalam program BSI Explore ini kalian adalah orang terpilih  yang siap untuk mendedikasikan diri untuk negeri, lalu kami juga memberikan apresiasi serta rasa bangga kepada adik-adik mahasiswa yang sudah lolos dalam BSI Explore ini yang totalnya berjumlah 175 orang dari 1307 mahasiswa pendaftar. Terkhusus kepada mahasiswa yang mengikuti program BSI Explore, kami ucapkan selamat untuk berbakti untuk negeri dan jaga nama baik almamater,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.