Tingkatkan kompetensi multimedia, Siswa SMK Maarif Yogyakarta Ikuti BSI Digination

0 66

Yogyakarta, BSINews —Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) menggelar kegiatan BSI Digination, pada Rabu, (11/1/2023).

 

Kegiatan yang diselenggarakan di wisma BSI ini, dihadiri oleh peserta siswa siswi dari SMK Maarif  Yogyakarta dan sekolah undangan lainnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Multimedia, SMK Muhammadiyah Kalibawang Ikuti BSI Digination

Turut hadir sebagai narasumber, Ibnu Alfarobi selaku CEO Digital Creative Center dan juga M. Tsabit selaku Head Of BSI TV & Radio. Kegiatan BSI Digination tahun ini dikemas dalam bentuk workshop digital creative dengan membahas materi tentang bagaimana memulai podcast yang disampaikan oleh Ibnu Alfarobi dan juga workshop tentang bagaimana menjadi seorang broadcaster yang disampaikan oleh M. Tsabit.

 

Tsabit menyampaikan peserta yang diajak melihat langsung Lab Alfa-1 di Digitalisas Creative Center mendapatkan kesempatan langsung untuk mencoba berbagai peralatan dan diharapkan menjadi seorang broadcaster.

 

“Para peserta diajak melihat langsung Lab Alfa-1 di Digitalisas Creative Center serta juga mendapatkan kesempatan langsung untuk mencoba berbagai peralatan yang ada, seperti penggunaaan podcast, berperan sebagai news anchor dan juga kameraman. Dengan mencoba secara langsung, diharapkan peserta dapat merasakan secara langsung bagaimana  menjadi seorang broadcaster,” jelas M. Tsabit dalam keterangan rilis Rabu, (11/1/2023).

 

Sementara itu, Nova salah satu guru pendamping dari SMK Maarif Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan BSI Digination membuka wawasan dan sangat bermanfaat khususnya  bagi siswa-siswi SMK dengan kompetensi keahlian multimedia.

Baca Juga : Ikuti BSI Digination 2023, MAN 1 Surakarta Dapatkan Ilmu Digital Kreatif

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan mengenai digitalisasi dan juga untuk melihat peluang-peluang di industri digital kreatif bagi siswa-siswi Kegiatan juga dikemas sangat aplikatif sehingga siswa-siswi tergerak untuk berani mencoba untuk membuat konten baik melalui media podcast maupun dunia broadcasting. Jaya selalu BSI, SMK bisa ! ,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.