Dongkrak Kreativitas Siswa, Universitas BSI Kampus Karawang Akan Gelar Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

0 85

Karawang, BSINews —  Sejalan dengan rencana strategis direktorat jenderal pendidikan yang berfokus pada upaya peningkatan keterampilan siswa/i tingkat SMA/SMK dan membentuk insan kreatif dan inovatif. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, akan mengadakan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination, pada Selasa dan Rabu, 24 – 45 Januari 2023.

Baca juga : BSI Digination Jadi Ajang Siswa/i SMK Taman Siswa Jetis Praktik Broadcasting

Mengusung tema Oppurtinities in Creative Industry, acara BSI Digination 2023 ini akan menghadirkan 4 narasumber handal, yakni M. Tsabith selaku Head of Production BSI TV, Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC, Nurul Ichsan selaku Content Creator Specialist dan Suhardi yang merupakan Photographer & Public Relation.

Muhamad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengatakan dalam kegiatan BSI Digination nanti, turut mengundang siswa/i dari SMK Mandalla Entrepreneur School, SMKN 1 Rengasdengklok, SMKN 1 Karawang, dan SMK Wirasaba Karawang.

Dongkrak Kreativitas Siswa Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

“Acara ini akan diisi oleh para pembicara ahli dari berbagai bidang, termasuk pengembangan aplikasi, pemasaran digital, dan analitik data, public speaking dan penguasaan aplikasi desain berbasis android. Selain itu, peserta akan diberikan kesempatan untuk dilibatkan pada proses produksi podcast dan program acara atau talkshow,” ujar Tabrani, dalam keterangan rilis, Jumat (20/1/2023).

Ia menambahkan, acara BSI Digination ini tidak dipungut biaya, bahkan para peserta mendapatkan fasilitas akomodasi bus untuk penjemputan dan pengantaran serta kunjungan industri yang bertempat di Universitas BSI kampus Karawang.

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi Multimedia, SMK Muhammadiyah Kalibawang Ikuti BSI Digination

“Workshop digital talent ini merupakan salah satu upaya dari Universitas BSI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan meningkatkan keterampilan siswa dan bidang teknologi informasi kekinian, tentunya akan mendongkrak kreativitas mahasiswa,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.