Lewat BSI Digination, SMK NU Gebang Kenal Dunia Digital Kreatif

0 54

Purworejo, BSINews — Dalam rangka memenuhi talenta digital di Indonesia, perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) menggandeng Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta, menyelenggarakan Workshop dan Kunjungan Industri bertajuk BSI Digination. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (14/1/2023) yang digelar di gedung DCC Purworejo.

Baca juga : Siapkan Talenta Digital, DCC Ajak SMK Pembaharuan Purworejo Ikuti Workshop BSI Digination

Mengambil tema Oppurtinities in Creative Industry, kegiatan ini diikuti oleh siswa/i jurusan multimedia dari SMK NU Gebang. Narasumber yang dihadirkan ialah Ibnu Alfarobi selaku CEO Digital Creative Center dan juga M. Tsabit selaku Head of BSI TV & Radio. Ibnu menjelaskan bahwa BSI Digination merupakan upaya dari DCC untuk mengenalkan dunia digital kreatif kepada generasi muda.

“Kali ini SMK NU Gebang yang mendapatkan kesempatan untuk mengenal dunia digital kreatif, mulai dari dunia broadcasting hingga bagaimana cara menjadi seorang broadcaster. Dalam kunjungan industri, kami mengajak siswa/i untuk mencoba langsung bagaimana menjadi seorang presesnter podcast hingga talkshow,” ujar Ibnu dalam keterangan rilis, Selasa (24/1/2023).

SMK NU Gebang Kenal Dunia Digital Kreatif

Tsabit selaku narasumber kedua juga menambahkan bahwa untuk menjadi seorang broadcaster yang sukses, tentunya memrlukan kerja keras dan juga wawasan yang luas.

“Karena dengan memiliki wawasan yang luas , seorang broadcaster dapat menguasai acara dengan baik serta dapat menghadapi situasi-situasi yang tidak terduga saat berlangsungnya sebuah acara,” ungkap Tsabit.

Ahmad Najeh selaku guru pendamping dari SMK NU Gebang menyatakan adanya kegiatan BSI Digination ini ssangat bermanfaat untuk melatih skill siswa/i dan dapat menginspirasi siswa/i jurusan Multimedia, semakin tertantang untuk terjun dalam dunia digital kreatif khususnya broadcasting.

Baca juga : Siswa SMK Pancasila Belajar Broadcasting Melalui Workshop BSI Digination

“Adanya workshop tersebut dapat meningkatkan kapasitas ilmu dari siswa/i . Selain itu materi yang dibawakan oleh narasumber juga menarik dan peserta juga diajak untuk langsung praktik sesuai dengan materi yang di sampaikan,” tutup Ahmad. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.