Mahasiswa Peserta BSI Explore Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, Bantu Guru Dalam Mengajar

0 106

Bogor, BSINews–Mahasiswa peserta BSI Explore Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membantu guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Athfal dalam hal pengajaran. Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor mulai melaksanakan kegiatan BSI Explore sejak Senin (16/1) hingga Sabtu (4/2) mendatang, mereka mendapatkan lokasi di Kecamatan Ciseeng, dimana dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Kelompok 5 di Desa Babakan, Kelompok 6 di Desa Ciseeng dan Kelomok 7 di Desa Cibentang.

BSI Explore merupakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa di nusantara, dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI dan ditempatkan di 35 Desa di 6 Provinsi. Kegiatan BSI Explore meliputi Mengajar di Desa, Mengadakan Kegiatan Sosial dan Menggali Potensi Desa baik potensi Ekonomi Kreatif maupun Pariwisata. Kegiatan berlangsung dari Januari hingga Februari 2023. Setiap Kelompok terdiri dari 5 Mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Solo Semangat Ikuti Pelepasan Kegiatan BSI Explore 2023 Secara Hybrid

Mahasiswa peserta BSI Explore

Ahmad Ishaq selaku DPL menyampaikan kegiatan BSI Explore pekan pertama di Desa Cibentang, Ciseeng ini berjalan dengan baik sesuai rencana hanya beberapa hari mulai kembali hujan, sehingga sedikit banyak berpengaruh pada kegiatan yang dilakukan terutama kegiatan yang dilakukan di luar atau outing.

“Mahasiswa peserta BSI Explore juga telah melaksanakan pengajaran dengan membantu guru-guru di sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Athfal,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (24/1).

Di sekolah ini, mahasiswa peserta BSI Explore menyampaikan pengajaran dengan maksimal. Guru-guru di sana pun juga merasa terbantu dan senang dengan kehadiran mahasiswa peserta BSI Explore dari Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Bogor.

Sementara itu, Teti Sugiharti selaku kepala sekolah mengatakan mahasiswa yang hadir di sekolah ini, cukup cekatan dan aktif membantu guru-guru dalam menyampaikan pengajaran.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berangkatkan Peserta BSI Explore 2023

“Mereka cukup cekatan dan aktif, berlaku sopan dan banyak disukai juga oleh siswa/i di sekolah. Semoga mereka betah berada di desa ini. Kami juga mengucapkan terimakasih telah banyak dibantu,” ujarnya.

Selanjutnya, mahasiswa peserta BSI Explore ini juga mengexplorasi kegiatan masyarakat di desa setempat. Dengan mengunjungi Masyarakat yang terhimpun dalam kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Mengah) Pengrajin Alang-Alang. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.