Explore UMKM, Peserta BSI Explore Kunjungi Usaha Rumah Bordir di Tasikmalaya

0 25

Tasikmalaya, BSINews — Dalam rangka explore UMKM, mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang merupakan peserta BSI Explore 2023, mengunjungi usaha rumah bordir yang terkenal di Tasikmalaya, yakni Astra Bordir. Kunjungan ini dilakukan pada Minggu (29/1/2023).

Baca juga : Kelurahan Tanjung dan Mahasiswa BSI Explore Sinergi Tingkatkan Pengetahuan IT untuk Karang Taruna

Aldi Mardian selaku ketua kelompok tim BSI Explore Kelurahan Tanjung, mengungkapkan bahwa salah satu program kerja BSI Explore adalah explore UMKM untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat Tasikmalaya maupun di luar, dengan seni bordir lewat website maupun media sosial sebagai upaya membrandingkan bordir Astra ini.

“Kota Tasikmalaya merupakan kota yang terkenal dengan usaha bordirnya, bahkan usaha ini terkenal sampai manca negara. Hal ini yang membuat kami mengunjungi salah satu rumah usaha bordir Astra Bordir, untuk membantu mengenalkan seni bordir dengan cara membuatkan website atau media sosial sebagai upaya branding,” ujar Aldi dalam rilis yang diterima, Rabu (1/2/2023).

Peserta BSI Explore Kunjungi Usaha Rumah Bordir

Menurut Zainal Aripin selaku owner Astra Bordir mengaku sangat senang adanya kunjungan ini dan timbal balik dengan adanya promosi. Apalagi dalam hal promosi, Astra Bordir juga sedang dalam masa peningkatan branding produk.

“Kami selaku UMKM sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, apalagi dalam hal promosi karena memang Astra Bordir ini juga sedang dalam masa peningkatan dalam hal branding produk sehingga kegiatan ini kami sambut dengan baik,” ujar Zainal.

Sementara itu, Dini Silvi Purnia selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) BSI Explore menyatakan kegiatan explore UMKM ini juga sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya Tasikmalaya, yang sudah terkanal dengan seni bordirnya sampai manca negara.

Baca juga : Mahasiswa BSI Explore Sumbangkan Buku untuk Perpustakaan SD Babakan Peundeuy Tasikmalaya

“Harapan dari kegiatan ini adalah bisa membantu para UMKM Tasikmalaya untuk mengenalkan produk mereka ke masyarakat baik Indonesia ataupun mancanegara. Sehingga UMKM Tasikmalaya khususnya bordir dapat terus eksis dan diakui keberadaanya,” tutup Dini. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.