BSI FLASH Sedot Antusias Peserta Hingga Tembus 1.574 Pendaftar

0 101

Jakarta, BSINews —Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif mengadakan BSI FLASH (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 yang bertajuk Generasi Juara dan Bertalenta Digital. Perlombaan yang diusung oleh Universitas BSI  ini diperuntukkan bagi siswa dan siswi SMA/SMK/MA/ sederajat se-Indonesia. BSI FLASH 2023 telah memasuki masa pendaftaran sejak 14 November 2022 lalu hingga 7 Februari 2023.

Baca Juga: Futsal Tournament Bakal Digelar Pada BSI FLASH 2023

Menurut Steering Commite Achmad Baroqah Pohan total peserta yang mendaftar per tanggal 3 Februari 2023 sebanyak 1.574 peserta.

 

“Total pendaftar sudah ada 29 Provinsi, 5 Provinsi terbanyak yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 7 Februari 2023 sekaligus penutupan untuk upload karya,” tutur  Achmad, Senin  (6/2/23).

 

Ia menyebutkan calon peserta lomba juga harus melakukan pendaftaran dan unggah berkas dengan mengunjungi laman https://bsiflash.com/. Menurutnya sampai dengan  saat  ini telah dilakukan berbagai  persiapan acara BSI Flash mulai dari  technical meeting hingga awarding.

 

“Hingga saat ini telah dilaksanakan technical meeting secara online melalui zoom untuk perlombaan online, per tanggal 3 Februari 2023 kemarin.  Sedangkan tanggal 13-16 Februari 2023 akan dilakukan penjurian untuk lomba Online Competition dan tanggal 25 Februari 2023 akan ada kegiatan Preliminary Competition dilaksanakan secara hybrid di BSI Convention Center, Bekasi. Perlombaan Latihan ketangkatasan baris-berbaris juga dilaksanakan digedung yang sama. Untuk Awardingnya akan dilaksanakan di tanggal 6 Maret 2023,” imbuhnya.

 

Ia juga berharap peserta yang mengikuti BSI Flash ini akan mendapatkan pengalaman untuk menjadi generasi muda yang bermental juara dan bertalenta digital sesuai dengan tema.

Baca Juga: Basketball Tournament Se-Indonesia Hadir Pada BSI FLASH 2023

“Diharapkan peserta yang mengikuti BSI Flash dapat meningkatkan skil dan kompetensi dalam mengembangkan diri untuk meraih prestasi, mendapatkan peluang mengharumkan nama baik sekolah dikancah nasional dan menjalin silaturahmi dengan para peserta lomba tingkat nasional seluruh Indonesia,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.