Basketball Tournament Se-Indonesia Hadir Pada BSI FLASH 2023

0 168

Jakarta, BSINews – BSI FLASH 2023 (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah) yang mengusung tema ‘Generasi Juara dan Bertalenta Digital’ akan segera dimulai. BSI FLASH 2023 sendiri merupakan perlombaan antar siswa/i SMA/SMK/MA/ sederajat se-Indonesia yang diprakarsai oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Ketua pelaksana BSI FLASH 2023 Achmad Baroqah Pohan mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggerakan oleh Universitas BSI berkolaborasi dengan pemerintah Kota maupun Kabupaten di Indonesia.

Baca juga: Lebih Banyak Perusahaan yang Bekerja Sama, BSI DiginoFest 2023 Akan lebih Meriah

BSI FLASH 2023

“BSI FLASH 2023 mendukung kreativitas serta kontribusi generasi muda bertalenta digital untuk Indonesia yang lebih baik, yakni sesuai dengan tema yang diusung oleh Universitas BSI,” tutur Achmad.

Ia menyebutkan, salah satu perlombaan yang tersedia pada BSI FLASH 2023 adalah Basketball Tournament. Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa/i Indonesia dalam bidang olahraga bola basket.

“Lomba ini khusus untuk Basket putra, setiap tim terdiri dari 12 orang, yaitu 5 pemain inti, 5 pemain cadangan, 1 pelatih dan 1 asisten. Sekolah dibolehkan mengirimkan maksimal 2 tim,” ujarnya.

Lanjutnya, semua peserta wajib mengirimkan perwakilan saat technical meeting, seluruh peserta menggunakan jersey/seragam kebanggaan masing-masing. Untuk peserta yang tidak menghadiri technical meeting, berarti menyetujui segala keputusan saat technical meeting.

Baca juga: Launching BSI Digination Segera Dilaksanakan, Aneka Ragam Kegiatan Disiapkan

“Pemain tidak boleh memakai perlengkapan (benda-benda) yang dapat menyebabkan pemain lain cedera. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link bsiflash.com, setelah mendaftar bisa dilanjutkan untuk upload berkas,” jelasnya.

Ia menambahkan, setiap tim wajib memberikan berkas yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran antara lain softcopy foto ukuran maksimal 3mb, surat rekomendasi sekolah, softcopy kartu siswa/lainnya yang menyatakan bahwa peserta adalah siswa aktif.

“BSI FLASH 2023 akan dibagi menjadi dua kategori lomba, yaitu online compettion dan offline competition. Untuk online compettion diantaranya fotografi, esport PUBG, vlogging, BSI Star, dance cover, dan menulis kisah inspiratif,” katanya.

Sedangkan, untuk offline competition antara lain LKBB (Lomba Keterampilan Baris-Berbaris), basketball tournament, volley ball tournament, dan futsal tournament.

Baca juga: BSI Explore 2023 Akan Segera Digelar, Catat Tanggal Pentingnya!

“Berbagai jenis lomba ini hanya bisa diikuti oleh siswa/i SMA/SMK/MA/ sederajat se-Indonesia dengen memperebutkan total hadiah hingga Rp 35 juta,” pungkasnya.

Tak lupa, ia mengajak seluruh siswa/i SMA/SMK/MA/ sederajat se-Indonesia untuk tidak melewatkan BSI FLASH 2023 dengan mendaftarkan diri melalui http://bsiflash.com, karena pendaftaran dibuka hingga Januari 2023.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.