Mahasiswa BSI Explore Beri Pelatihan Canva pada Warga Kelurahan Tanjung

0 75

Tasikmalaya, BSINews — Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan kegiatan pelatihan untuk warga Tanjung dengan mengangkat tema Pelatihan Pembuatan Sertifikat dan Name Tag menggunakan Aplikasi Canva. Kegiatan ini dilaksanakan di  Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu, pada Jumat (3/2/2023) silam.

Baca juga : Tingkatkan Kreatifitas dan Ekonomi Warga, Mahasiswa BSI Explore Adakan Sosialisasi Sampah Jadi Kerajinan Tangan

Aldi selaku ketua kelompok BSI Explore Kelurahan Tanjung mengatakan bahwa tema yang diusung merupakan permintaan yang disesuaikan dari kelurahan.

“Mengingat perlunya pelatihan tersebut, agar nanti ketika ada kegiatan di Kelurahan panitia dapat dengan mudah membuat nametag, sertifikat kegiatan dan sebagainya,” ujar Aldi dalam keterangan rilis, Selasa (7/2/2023).

Pelatihan Canva pada Warga Kelurahan Tanjung

Menurut Ujang Jajat selaku Lurah Kelurahan Tanjung menyampaikan bahwa animo masyarakat pada kegiatan ini cukup tinggi, terbukti banyaknya peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini. Namun adanya pembatasan kuota peserta, banyak pula warga yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini.

“Untuk kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Tanjung. Khususnya dalam bidang teknologi desain grafis karena,  kita ini butuh tentang teknologi desain grafis karena desain grafis tersebut sangat dibutuhkan dalam kegiatan kepemerintahan maupun lainnya,” ungkap Ujang.

Sementara itu, Dini Silvi Purnia selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai aplikasi canva.  “Khususnya untuk muda-mudi Kelurahan Tanjung agar dapat mengimplementasikan ilmu nya pada kegiatan-kegiatan sosial di Kelurahan Tanjung,” ujar Dini.

Baca juga : Mahasiswa BSI Explore Ajak Siswa/i Kenali Alat Musik Tradisional Daerah Ciamis

Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya menimpali bahwa dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat mewujudkan masyarakat akan pentingnya teknologi bidang desain grafis untuk membantu berjalannya kegiatan di bidang desain graafis.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh aparat desa dan karang taruna yang berjibaku dalam bidang desain untuk setiap pembikinan poster spanduk dan lainnya dalam kegiatan acara kepemerintahan maupun karang taruna,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.