Ormawa Universitas BSI Hadiri Sosialisasi P4GN dan Turut Bacakan Deklarasi Anti Narkoba Satgas Artipena Muda

0 77

Jakarta, BSINews — Dalam memberikan wawasan mengenai bahaya narkoba, perwakilan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) hadir memenuhi undangan penyelenggra kegiatan sosialsisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) di kampus Universitas Al-Azhar Indonesia Jl. Sisingamangaraja, pada Rabu, (8/2/23).

Baca Juga: Rakernas IV Artipena Dibidang P4GN Menuju Terwujudnya Kampus Bersih Narkoba

Acara tersebut diselenggarakan langsung oleh kampus Universitas Al-Azhar Indonesia bersama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional Indonesia) untuk memberikan pengetahuan tentang narkoba. Pada kesempatan itu juga hadir jajaran pengurus DPP ARTIPENA (Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba) yang menjadi mitra strategis BNN untuk mewujudkan kampus bersih dari narkoba dengan melibatkan satgas artipena muda yang berasal dari ormawa dan mahasiswa kampus-kampus yang tergabung dalam Artipena.

 

Hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin sebagai Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia,   dan dua narasumber yakni  Kombes Pol Deni Dharmapala, Penyuluh Narkoba Ahli Madya Dit. Informasi & Edukasi Dep. Bidang Pencegahan BNN, dan  Tri Tjahyono Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Badan Narkotika Nasional (BNN).

 

Irwin Ananta Vidada  selaku Koordinator Bidang Non-Akademik Universitas BSI  dan pengurus DPP Artipena menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberi informasi kepada mahasiswa tentang bahaya menggunakan narkoba, serta wawasan guna mengetahui ciri-ciri orang yang memakai narkoba, serta mampu menekan adanya permintaan dan kebutuhan narkoba oleh masyarakat secara illegal.

 

“Acara sosialisasi bahaya narkoba melalui materi P4GN  (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi mahasiswa saat ini diharapkan bisa mampu menambah wawasan para mahasiswa akan bahaya narkoba serta membentuk karakter positif dan aktif mereka guna  menjadi kader dan penggiat anti narkoba yang dapat secara bersama-sama dengan elemen masyarakat lain dan aparat yang berwenang mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba,” ujar Irwin dalam keterangan rilis Rabu, (8/2/23).

 

Sementara itu, Fatihalamilhuda salah satu peserta dari mahasiswa ormawa/satgas artipena menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan mengenai bahaya narkoba.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Dilantik Menjadi Dewan Pimpinan Pusat Artipena

“Kegiatan ini sangat bermanfaat buat manambah wawasan tentang ancaman bahaya Narkoba bagi generasi muda. Peredaran narkoba telah menjadi ancaman yang sangat mengerikan bagi generasi muda Indonesia, semoga bekal wawasan yang dindapat dari acara sosialisasi P4GN ini dapat kami informasikan Kembali kepada teman-teman mahasiswa lainnya,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.