Biro Teknologi Informasi Lakukan Kunjungan Industri ke Biznet Data Center Technovillage Bogor

0 417

Jakarta, BSINews —Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kunjungan industri ke Biznet Technovillage, Bogor, Jawa Barat yang dilaksanakan pada Rabu, (8/2/23).

Baca Juga: Tim PJJ & E-Learning Figur Dibalik Suksesnya Penerapan Pembelajaran Daring di Universitas BSI

Hadir dalam kegiatan kunjungan Kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI, Ka.Bag TS BTI Bakhtiar Rifai, Ka.Bag SI BTI Ganda Wijaya, serta beberapa tim dari BTI yaitu Sumarna, Hafis Nurdin, dan Herman Kuswanto. Sementara itu, dari pihak Biznet yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Edi Purwanto selaku Marketing Biznet, Nurfadillah Kusnadi selaku Data Center Account Manager beserta tim.

Kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengetahui technologi data center kekinian sehingga meningkatan pengetahuan dan pengalaman bagi biro teknologi informasi dalam merancang dan menerapkan data center di lingkungan BSI Group.

“Semoga dari kegiatan kunjungan ini dapat meningkatkan infrastruktur teknologi di indonesia sudah bisa menyamain dalam pelayanan internasional,” jelas Verry dalam keterangan rilis Rabu (8/2/23).

Ia juga menjelaskan bahwa Biznet technovillage merupakan tempat data center yang menerapkan greeen data center tier- 3 yang menampung server dan komponen pendukungnya, dimana tier 3 ini ialah data center yang memiliki lebih dari 1 sumber daya listrik dan jaringan (multi network link).

Baca Juga: Universitas BSI Luncurkan MyBest Demi Dukung PJJ

“Biznet Technovillage memiliki beberapa fasilitas diantaranya closed rack space, video operating center, business center, 24×7 security guard, dry pipe water based, secured main entrance, dual feed power tray, suite cage space,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.