Inkubator Bisnis Universitas BSI Lakukan Pendampingan Tenant: Pengelolaan Keuangan

0 48

Pontianak, BSINews — Inkubator Bisnis Kampus Digital Kreatif Univesitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus membantu UMKM, mahasiswa dan alumni untuk mengembangkan usahanya melalui kegiatan pendampingan tenant. Kegiatan  bertema Pengelolaan Keuangan ini, dilaksanakan di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Selasa (24/2/2023) silam.

Baca juga : Inkubator Bisnis BSI Berikan Pendampingan Dengan UMKM di Pontianak

Narasumber yang dihadirkan ialah Yulia, Praktisi Manajemen Keuangan dosen Universitas BSI kampus Pontianak. Yulia mengajak UMKM melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan benar serta penataan yang rapi. Menurutnya, dalam pengelolaan keuangan masih banyak pelaku UMKM yang masih bingung, karena manajemen keuangan yang kurang teliti dan tidak rapi.

Inkubator Bisnis Lakukan Pendampingan Tenant: Pengelolaan Keuangan

“Kebanyakan UMKM tidak ada pencatatan aktivitas, hanya mengandalkan ingatan dalam pengelolaan keuangan, dan keuangan usaha sering sekali bercampur dengan keuangan keluarga, serta tidak melakukan evaluasi kondisi usaha sehingga tidak diketahui tingkat perkembangannya,” ujar Yulia dalam rilis yang diterima, Kamis (16/2/2023).

Ia menjelaskan pengelolaan pengelolaan keuangan yang baik merupakan semua aktivitas perusahaan dalam usaha mendapatkan dana yang dibutuhkan beserta usaha untuk menggunakan dana tersebut secara efisien.

Baca juga : Incubator Bisnis Universitas BSI Bersama MicroMentor Sukses Adakan Speed Mentoring

“Semoga UMKM yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya mendapatkan ilmu saja, tapi dapat menerapkannya dengan baik untuk kemajuan usaha masing-masing serta pengelolaan keuangan yang lebih tertata,” tutup Yulia. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.