BSI Digination Ajak SMKN 9 Pontianak Jadi Digital Graphic Handal

0 204

Pontianak, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggaet perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne, sukses menggelar kegiatan BSI Digination dengan tema Opportunities In Creative Industry di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Rabu (15/2/2023).

Baca juga : BSI Digination Jadi Ajang SMKN 1 Pontianak Kenal Dunia Industri Kreatif

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini turut mengundang SMKN 9 Pontianak dari jurusan Produksi Siaran dan Program Televisi, Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga.

“Tujuan kegiatan ini dapat mendorong siswa untuk terus berkarya dan berkreatifitas di era digital. Selain itu, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan mampu menjalin hubungan yang baik dengan sekolah,” kata Eri dalam keterangan rilis, Jumat (17/2/2023).

BSI Digination Digital Graphic Handal

BSI Digination ini menghadirkan dua narasumber, yakni Weiskhy Steven Dharmawan selaku content creator dan Dedi Saputra selaku Branch Manager DCC. Dalam pemaparan materinya, Weiskhy mengajak SMKN 9 Pontianak untuk menjadi digital graphic handal lewat step by step how to expert digital graphic.

“Era digital saat ini memberikan peluang kerja yang besar khususnya dalam industri kreatif. Digital graphic salah satunya, banyak peluang yang dapat dipilih misalnya saja graphic designer. Untuk menjadi seorang digital graphic, kita harus mengenal tools-tools apa saja yang digunakan dalam editing video,” ujar Weiskhy.

Baca juga : SMKN 1 Rengasdengklok Senang Ikuti Praktik Broadcasting BSI Digination

Sementara itu, Dedi Saputra langsung mempraktekan bagaimana cara menjadi podcaster melalui studio mini yang dihadirkan oleh DCC. Peserta BSI Diginatio diajak untuk berkolaborasi bagaimana terlibat dalam pembuatan podcast, dengan menjadi floor director (FD) hingga narasumber dan host. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.