Pustakawan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Hadiri Musyawarah Wilayah FPPTI DKI Jakarta

0 49

Jakarta, BSINews — Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) DKI Jakarta sukses mengadakan musyawarah wilayah untuk menggantikan kepemimpinan periode 2019-2023. Acara ini diikuti oleh anggota FPPTI DKI Jakarta, salah satunya Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Bertempat di Universitas Tarumanegara, kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (14/2/2023) silam.

Baca juga : Dengan Digital, Universitas BSI Akan Gelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

Adapun Novita Indriyani selaku Staf Warek Bidang Non Akademik, Ria Indriani dan Rahidzat selaku Pustakawan Universitas BSI berkesempatan menghadiri kegiatan itu. Ria melaporkan bahwa kegiatan tersebut berisi agenda pembacaan laporan pertanggungjawaban FPPTI DKI Jakarta yang dilakukan oleh Irma Irawati Ibrahim selaku ketua FPPTI DKI Jakarta tahun 2021-2022.

“Dalam laporan pertanggungjawaban tersebut dipaparkan susunan kepengurusan dan kegiatan-kegiatan yang telah diselenggarakan FPPTI DKI Jakarta mulai tahun 2019 hingga tahun 2022. Serta, pelaporan terkait dengan jumlah keanggotaan FPPTI DKI setiap tahunnya,” ujar Ria dalam keterangan rilis, Selasa (21/2/2023).

Pustakawan Universitas BSI Hadiri Musyawarah Wilayah FPPTI DKI Jakarta

Ia menambahkan, acara ini juga dilanjutkan dengan pemaparan rancangan rencana kerja FPPTI DKI Jakarta tahun 2023-2026 yang dirangkum dalam tiga program utama yakni mendukung penguatan kelembagaan melalui akreditasi perpustakaan dan sertifikasi pustakawan/tenaga perpustakaan, penguatan kompetensi tenaga perpustakaan dalam mendukung tridharma perguruan tinggi serta penguatan literasi berkelanjutan.

Baca juga : Mahasiswa BSI Explore Sumbangkan Buku untuk Perpustakaan SD Babakan Peundeuy Tasikmalaya

“Dalam pemilihan Ketua FPPTI DKI Jakarta kepengurusan periode tahun 2023-2026, terpilih Kembali Irma Irawati Ibrahim mengalahkan dua calon kandidat lainnya. Diharapkan dengan kepengurusan FPPTI DKI Jakarta untuk periode 2023-2026 dapat menjadi mitra para perpustakaan perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan menuju perguruan tinggi bertaraf dunia,” tutup Ria. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.