Lomba dan Parade Meriahkan BSI Games 2023

0 169

Bekasi, BSINews — Tepat pada 3 Maret nanti, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus Digital Kreatif merayakan HUT ke-35, aneka ragam kegiatan diselenggarakan seperti pelaksanaan BSI Games 2023   yang  telah terlaksana di  BSI Convention Center (BSI Convex),  Minggu  (26/2/2023).

Baca Juga: Mahasiswa Ubsi Dulang Mendali Di SEA GAMES 2019

BSI Games 2023 adalah lomba-lomba antar karyawan, staf dan dosen, sebagai wadah untuk membentuk rasa kebersamaan dan kebanggaan karyawan kepada kampus, melalui acara ini pula dapat membentuk lingkungan kerja sehat dan menyenangkan yang berdampak positif bagi setiap kreativitas karyawan saat bekerja.

 

Walim selaku Ketua Pelaksana BSI Games menjelaskan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan BSI Games 2023 untuk menyambut hut BSI ke-35 tahun.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan pertama menjalin silahturahmi antar karyawan BSI, kedua menumbuhkan kreativitas, dan yang terutama adalah untuk memperingati hari ulang tahun BSI yang ke-35,”  jelas Walim dalam wawancara Minggu (26/2/23).

 

Ia juga menjelaskan bahwa acara BSI Games 2023 ini menghadirkan beberapa kegiatan lomba baik yang dilaksanakan secara online dan offline.  Untuk lomba online ada  Lomba Foto Tematik Karyawan, E-Sport MLBB, Lomba Menulis Inspirasi Untuk Negri, Lomba Wall Of Frame, Lomba Video Clip Karyawan dan Lomba Group Band. Sementara itu untuk lomba offline ada Badminton, Best Parade Team, Futsal, Yel-Yel, BSI National Fashion Week, Cover Song, Dance Kontemporer, Tenis Meja, Tebak Lagu dan Tumpeng.

 

“Alhamdulillah untuk persiapannya sendiri sudah begitu lama event ini direncanakan, jadi kita sudah merangkai dari skema-skemannya. Dari panitia juga cukup antusias dan dari para peserta juga sangat antusias mengikuti lomba yang kita selenggarakan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Amin Setio Lestiningsih yang merupakan peserta juara 1 lomba menulis inspirasi untuk negri mengaku senang memperoleh juara 1 dan tidak mengira akan menjadi juaran mengingat banyak para peserta yang memiliki bakat menulis.

“Alhamdulillah senang, tidak mengira bisa menjadi juara pertama mengingat banyak peserta dari kampus yang mempunyai track record bagus dalam menulis,” jelas Amin.

 

Amin juga menuturkan perolehan juara ini merupakan berkat usaha dan latihan yang selama ini rutin dilakukan. Ia juga menuturkan terdapat beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan sebagai acuan dalam menulis.

Baca Juga: “UBSI Games 2020” Bagian Rangkaian Dies Natalis UBSI Ke-32

“Tips dan trik banyak membaca referensi mengenai topik yang akan ditulis serta banyak latihan. Setelah selesai membuat draft penulisan kita membaca apakah tulisan yang sudah kita tulis sudah sesuai belum dengan tema. Paling penting kita bisa minta pendapat dari teman kita yang nantinya akan membaca tulisan kita apakah tulisan kita mempunyai titik tarik untuk dibaca oleh pembaca lainnya,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.