Tingkatkan Kemampuan Dosen, Universitas BSI Kampus Yogyakarta Gelar Workshop Toefl

0 50

Yogyakarta, BSINews — Dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen dalam penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta mengadakan workshop Toefl bagi dosennya. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 21-22 Februari 2023.

Baca juga : Prodi Manajemen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gelar Workshop Sosialisasi Skripsi

Mengangkat tema ‘English Training Section For Toefl Test’, kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, Anik Andriani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi, dan Emmita Devi Hari Putri. Acara ini juga menghadirkan Angela Bayu dan Dwi Iswahyuni sebagai narasumber.

Universitas BSI Kampus Yogyakarta Gelar Workshop Toefl

Menurut Angela kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dosen dalam menyelesaikan soal kasus structure, listening, reading dan speaking khususnya untuk menghadapi ujian Toefl.

“Toefl dapat digunakan untuk memenuhi persyaratan sertifikasi dosen ataupun seleksi masuk program Doktor bagi dosen. Dalam workshop ini kita mengajak dosen untuk berperan aktif dengan membaca, mendengarkan dan memahami struktur kalimat dalam Bahasa Inggris,” ujar Angela dalam keterangan rilis, Rabu (1/3/2023).

Baca juga : Lembaga Bahasa Universitas BSI Menyelenggarakan TOEFL Prediction Test Bagi Dosen BRI Institute

Ia menambahkan, workshop ini juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan dosen agar lebih memahami penggunaan bahasa dalam kegiatan sehari-hari. Acara ini juga mengadakan simulasi test guna mengukur kemampuan dosen dan dosen lebih lebih siap dalam menghadapi ujian Toefl sesusngguhnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.